Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Unggahan Ganjar Larang Siswa Naik Angkot saat PTM di Instagram Dikecam Netizen

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (Tangkap layar Instagram)

MURIANEWS, Semarang – Unggahan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Instagram terkait larangan anak-anak yang ikut PTM naik transportasi umum dikecam netizen.

Dalam unggahannya, Ganjar sedang melakukan sidak Pembelajaran Tatap Muka (PTM) hari kedua di sekolah SMKN Semarang. Saat itu ia mendengar siswa ada yang naik angkot.

“Tadi diantar siapa?,” tanya Ganjar.

“Ayah,” jawab salah seorang siswi.

“Terus pulangnya dijemput siapa?,” tanya Ganjar lagi.

“Naik angkot,” ujar siswi tersebut.

Mendengar jawaban itu lantas Ganjar langsung menengok dan mewanti-wanti ke orang tua murid tersebut. Sementara waktu tidak diperbolehkan menggunakan transportasi umum.

“Kalau dijemput lagi bisa tidak pak? Soalnya kalau naik angkot nanti kumpul sama orang lain. Coba dipikirin ya orang tua, biar orang tua juga ikut bertanggungjawab,” tegas Ganjar.

Ketika sedang memantau kelas, Ganjar juga menghimbau kepada seluruh siswa selama PTM untuk tidak menggunakan jenis transportasi umum apapun. Ia juga menyarankan bagi rumahnya yang tidak terlalu jauh lebih baik jalan kaki.

“Saya titip itu saja, sampaikan kepada para orang tua (anaknya tidak boleh naik transportasi umum) semangatnya untuk minta feedback dan titip anak-anak semua untuk jaga kesehatan,” ujar Ganjar pada para guru.

Ungguhan video yang telah ditonton lebih dari ratusan kali itu ramai menuai sorotan warganet. Tak sedikit dari mereka mengecam Ganjar Pranowo atas pelarangan penggunaan tranportasi umum.

“Loh kasian angkotnya, jane nggak papa naik transportasi umum kayak BRT atau angkot. Asal jaga jarak dan protokol kesehatan pakai masker, lagian angkot juga jendelanya selalu terbuka dan sirkulasi udara jadi baik,” ujar akun @maulanabayudewangga.

“Lha klo ortunya kerja pak… Itu agak dilema… Terutama di luar kota hiks.. tp alhamdulillah anakku ttp ada yg anter,” tulis @bentokomando

“Ya nggak papa to pak naik angkot or gojek, biar kasih rezeki sama mereka juga. Insyaallah sehat semuanya dilindungi Gusti Allah,” tutur akun @luki

“Angkot disalahke meneh, podo golek duit rak entok (angkot disalahin lagi, sama-sama cari uang tidak boleh),” cetus akun @sulistiyono_99

“Pak dibantu solusi dong naik angkot masa nggak boleh, kalau ortunya janda tidak punya motor terus kerja gimana pak. Mau ijin terus buat antar jemput anak kan kasian, solusi dong pak yang terbaik gimana,” sahut akun @shinta.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Suara.com

Comments
Loading...