Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Di MU, Ronaldo Dibandingkan Dengan Cantona

Cristiano Ronaldo mulai dibandingkan dengan Eric Cantona. (facebook.com/manchesterunited)

MURIANEWS, Manchester- Cristiano Ronaldo yang baru saja dipastikan ‘pulang’ ke Old Trafford, langsung dibandingkan dengan legenda MU lainnya, Eric Cantona. Kehadiran Ronaldo, disebut akan memberi dampak yang sama ketika Eric Cantona tiba di MU dulu.

Penilaian ini disampaikan Paul Ince, yang juga merupakan salah satu legenda yang dimiliki MU pada masanya. Menurut Ince, kedatangan Ronaldo akan memberi efek yang sama seperti kehadiran Eric Cantona ketika menjadi juara Liga Inggris pada 1993.

Ince menganggap Man Utd memiliki tim yang bagus sebelum kedatangan Ronaldo musim ini. Namun, tim bagus itu tidak cukup bagi The Red Devils menjadi juara Premier League untuk kali pertama sejak 2013.

Kondisi serupa dialami Man Utd sebelum kehadiran Cantona dari Leeds Unites pada 1992. Di musim pertama bersama Cantona, Man Utd langsung menjadi juara Liga Inggris untuk kali pertama dalam 26 tahun terakhir. Setelah itu MU mendominasi Premier League.

Pengaruh seperti Cantona itu menurut Ince bisa dilakukan oleh Ronaldo yang ‘pulang’ musim ini. Ronaldo akan memberi dorongan yang diperlukan bagi MU untuk kembali menjadi yang terbaik di Inggris.

“Cantona mungkin kepingan penting terakhir yang hilang dari tim kami, meski kami seharusnya bisa menang gelar liga satu musim sebelumnya. Ketika Cantona datang, kami sudah punya tim hebat,” ucap Ince

“Man Utd tidak memiliki tim yang hebat saat ini. Mereka punya tim yang sangat bagus, di mana mereka berusaha menjadi tim hebat, tapi Ronaldo bisa menjadi kekuatan pendorong,” ujar Ince menambahkan.

Ince, yang merebut dua gelar Premier League bersama Man Utd, yakin kehadiran Ronaldo hanya akan membuat mantan klubnya itu semakin kuat. Kendatipun, CR7 bukan lagi sosok yang sama seperti ketika meninggalkan Old Trafford pada 2009.

“Kedatangan Ronaldo akan mengangkat para suporter dan mengangkat para pemain. Anda berbicara tentang pemain yang biasa menang, salah satu pemain terhebat dalam sejarah sepak bola. Setiap pemain, ketika Ronaldo berjalan melewati pintu, akan terangkat. Ronaldo akan meningkatkan intensitas di tempat latihan dan saat mereka bermain Old Trafford,” ucap Ince.

“Ronaldo akan memberi efek itu. Dia bisa menunjukkan kepada para pemain bagaimana rasanya menjadi pemenang Eropa, pemenang Liga Champions. Dia tahu bagaimana berperilaku di dalam dan di luar lapangan, bagaimana berlatih, apa yang harus dimakan. Kondisi itu hanya akan menguntungkan Man Utd dan usaha mereka dalam memenangi gelar,” tutup Ince.

 

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...