Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ini yang Dilakukan Edy Setelah Diaktifkan Lagi jadi Sekda Jepara

Sekda Jepara Edy Sudjatmiko. (MURIANEWS/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Edy Sudjatmiko sudah kembali menduduki jabatannya yang semula. Yakni sebagai Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jepara.

Sebelumnya, Edy dibebastugaskan sementara selama 23 hari oleh Bupati Jepara Dian Kristiandi. Edy dianggap melakukan pelanggaran disiplin berat. Selama itu, Edy digantikan oleh Dwi Riyanto sebagai Pelaksana Harian (PLH).

Rabu (1/9/2021) pagi tadi, sekitar pukul 08.30 WIB, Edy menerima surat dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jepara. Isinya, bupati memutuskan untuk mencabut status pembebasan tugas sementara atas dirinya, dan menjadikan Edy sebagai Sekda Jepara lagi.

Surat yang dikirimkan BKD tersebut yaitu Keputusan Bupati Jepara Nomor 800/23/2021 tentang pengaktifan kembali dalam jabatan Sekda Kabupaten Jepara.

Keputusan itu diambil setelah menimbang petunjuk Gubernur Jawa Tengah, bahwa perlu menetapkan keputusan tentang pengaktifan kembali jabatan Sekda.

“Iya sudah bertugas (sebagai Sekda Jepara, red) lagi. Tadi suratnya dari BKD saya terima jam 08.30 WIB,” kata Edy kepada MURIANEWS melalui sambungan telepon.

Setelah menerima surat tersebut, Edy langsung menjalankan tugasnya seperti sedia kala. Hari ini, Edy melakukan rapat anggaran bersama bupati Jepara.

Pantauan MURIANEWS, siang tadi usai zuhur, bupati memang melakukan rapat anggaran di ruang kerjanya. “Sudah bertemu (dengan bupati Jepara, red). Sudah rapat dengan beliau juga,” ujar Edy.

Baca: Edy Sudjatmiko Diaktifkan Lagi jadi Sekda Jepara, Pemeriksaan Dihentikan?

Terkait dengan nasib pemeriksaan dirinya atas dugaan pelanggaran disiplin berat itu, Edy mengaku sama sekali tidak tahu. Apakah akan dilanjutkan atau tidak.

“Enggak ngerti. Belum ada informasi,” pungkas Edy.

Diberitakan sebelumnya, selama dibebastugaskan sementara, Edy tidak menerima satupun surat undangan pemeriksaan.

Sebelumnya, direncanakan Edy akan diperiksa oleh tim khusus yang dibentuk bupati Jepara bersama gubernur Jawa Tengah. Namun, sampai kini pun tidak ada kejelasan tentang rencana tersebut.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...