Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kini Barca Tinggal Mengandalkan Lord Braithwaite

Ekspresi Lord Braithwaite saat memborong dua gol Barcelona, awal musim lalu. (facebook.com/martinbraithwaiteofficial)

MURIANEWS, Barcelona- Setelah mengalami masa-masa sulit di awal musim, Barcelona kini harus memulai era baru. Lionel Messi pergi, dan kini Antoine Greizmann juga mereka ‘singkirkan’. Harapan mereka kini tertumpu pada sosok Martin Braithwaite.

Pemain yang dijuluki sebagai Lord Braithwaite ini, memang bukan satu-satunya penyerang yang kini dimiliki Barcelona. Namun situasi yang terjadi, nampaknya memang sosok Braithwaite-lah yang masih mungkin menjadi andalan lini serang mereka.

Dibeli Barcelona sebagai pengisi kekosongan pos yang ditinggalkan Luis Suarez, Braithwaite memang bukanlah pemain sosok dengan kualitas yang diharapkan Barcelona. Namun kini, situasi dan kondisi yang ada di Barca, nampaknya penyerang 30 tahun ini akan menjadi tumpuan.

Musim ini, Barcelona memang telah membeli Sergio Aguero dan Memphis Depay untuk stok penyerang mereka. Namun hingga kini Aguero bahkan belum jelas kapan akan menjalani debutnya bersama Barca. Pemain ini kabarnya masih merawat cidera yang dideritanya.

Sedangkan Memphis Depay, yang sejauh ini sudah mencetak satu gol untuk Barcelona juga belum menunjukan kelas seperti yang diharapkan. Memphis memang menjadi starter, namun pendampingnya ada pada diri Braithwaite.

Terakhir, Barcelona juga sudah menggaet Luuk de Jong dari Sevilla. Pemain ini ternyata juga stali tiga uang dengan penyerang yang ada di Barcelona. Luuk de Jong tidak memiliki catatan impresif bersama Sevilla. Pemain ini diketahui hanya mencetak 9 gol di semua ajang.

Statistik Braithwaite di Barcelona harus diakui tidak bagus sekali. Saat masih ada Messi dan Suarez serta Greizmann, Braithwaite hanya bermain beberapa kali. Itupun dilakukannya dari bangku cadangan pemain Barca.

Pada musim terakhir lalu Braithwaite hanya mampu mengemas tujuh gol dari semua kompetisi yang dilakoni Barcelona. Ini merupakan catatan minim bagi seorang pemain depan dari tim sekelas Barcelona.

Kebijakan transfer aneh yang dikomandoi manajemen Barcelona jelas membuat Ronald Koeman pusing bukan kepalang. Ia kini harus bergantung kepada De Jong dan Braithwaite.

Satu-satunya pemain anyar yang cukup menjanjikan adalah Memphis Depay. Penampilan apiknya di dua laga awal La Liga cukup menghibur suporter. Namun, fan Barcelona harus sabar karena lini depan klub kesayangan mereka tak lagi mewah selepas kepergian Suarez, Messi, dan Griezmann. Kini mereka harus bergantung kepada Luuk de Jong dan Lord Braithwaite.

 

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

 

Comments
Loading...