Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kudus Level Dua, Usaha Kuliner di Kudus Mulai Laris Lagi

Salah satu usaha makanan di Kudus. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Usaha kuliner di Kabupaten Kudus mulai bergairah setelah Kota Kretek turun ke level dua dalam Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Usaha-usaha kuliner mulai laris, dengan peningkatan pendapatan yang cukup menjanjikan.

Ketua Kamar Dagang dan Industri Kabupaten Kudus, Robby Adiarta menyebut, daya beli  masyarakat juga mulai meningkat. Sehingga berpengaruh dengan peningkatan penjualan di bidang makanan dan minuman.

“Kalau saat masih PPKM level empat itu kan ada pembatasan sehingga konsumen jarang datang untuk beli makan atau minum. Tetapi saat ini sudah mulai membaik,” katanya, Rabu (1/9/2021).

Menurutnya, selama adanya PPKM dan pembatasan, pembeli di tempat usahanya juga anjlok hingga 80 persen. Saat ini dirasa olehnya berangsur membaik sebanyak 70 persen.

“Di tempat kuliner teman-teman yang lain juga daya beli berangsur membaik 70 persen,” ujarnya.

Kendati terjadi peningkatan pembeli, pihaknya mengingatkan agar penerapan protokol kesehatan (prokes) terus diterapkan secara ketat. Yakni dengan cara menempatkan tempat cuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

“Harapan saya semua tetap prokes supaya tidak terjadi gelombang pandemi Covid-19. Dan kami juga ingin agar pegiat kuliner bersama Pemkab Kudus bersinergi. Supaya perekonomian tetap jalan bersamaan dengan sektor kesehatan. Jadi ada win win solution,” pungkasnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...