Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Bek Asal Jepang, Mendapatkan Kontrak di Arsenal

Takehiro Tomiyasu, menjadi pemain pertama asal Jepang di Arsenal. (facebook.com/ArsenalNews36)

MURIANEWS, London- Pemain Jepang, Takehiro Tomiyasu akhirnya bermain di Liga Inggris. Kepastian ini diketahui setelah Arsenal yang terseok-seok di awal musim, membelinya dari Bologna.

Pemain internasional Jepang berusia 22 tahun ini bergabung dengan Arsenal, setelah kesepakatan terjadi menjelang ditutupnya bursa transfer musim ini. Arsenal diketahui membayar 18,6 juta euro untuk pembelian Tomiyasu.

Kedatangan Tomiyasu dimaksudkan Arsenal untuk menambal lubang yang timbul, setelah mereka menjual Bellerin ke Real Betis, dengan status pinjaman. Kapasitas Tomiyasu dinilai mencukupi, setelah selama selama ini selalu menjadi bagian starting eleven Bologna.

Pemain Jepang ini sebelumnya dibeli Bologna dari salah satu klub Belgia dengan harga 7 juta euro pada 2019 lalu. Tomiyassu secara regular dimainkan Bologna di Liga Serie A, sebagai bek kanan ataupun bek tengah. Kontraknya sebenarnya masih sampai 2024, sebelum dijual ke Arsenal musim ini.

Sebelumnya, Tomiyasu juga dihubung-hubungkan dengan Tottenham Hotspur. Bologna sempat menawarkan Tomiyasu senilai 20 juta euro. Namun kepastian Arsenal mendapatkannya, membuat spekulasi itu berakhir.

Kepergian Hector Bellerin ke Real Betis dengan status pinjaman dan opsi permanen, membuat Arsenal harus mencari penggantinya. Bek kanan itu merupakan jebolan La Masia
Barcelona.

Pemain berusia 26 tahun tersebut dipastikan akan mengisi kekosongan ruang di bek kanan Betis, yang ditinggalkan oleh Emerson Royal. Setelah habis masa peminjamannya dari Barcelona, pemain ini sempat dipanggil balik Barcelona. Namun belakangan Emerson Royal juga dijual Barcelona ke Tonttenham Hotspur.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Transfermark

Comments
Loading...