Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Transfer Emerson Royal Membuat Barcelona Untung Berlipat

Dibeli Hotspur, Emerson Royal memberi keuntungan financial bagi Barcelona.(facebook.com/TottenhamHotspur)

MURIANEWS, Barcelona– Tim Raksasa Catalan, Barcelona mulai melakukan sejumlah manuver penjualan pemainnya. Kabar terbaru, mereka melepas Griezmann ke Atletico Madrid. Ini merupakan bagian dari upaya Barca menyeimbangkan neraca keuangan mereka.

Namun sebelum kabar mengejutkan tentang Greizmann, Barcelona ternyata juga sudah melakukan penjualan pemain. Emerson Royal, pemain Brasil berusia 22 tahun ternyata juga dijual Barcelona.

Tottenham Hotspur menjadi klub yang akhirnya membeli winger Brasil ini. Hotspur bahkan sudah memastikan Emerson Royal menjadi milik mereka hingga 2026. Mereka sudah sepakat mebelinya dari Barcelona dengan harga 25 juta euro.

Barcelona dalam transfer ini dipastikan mendapatkan untuk berlipat. Sebelumnya mereka membeli Emerson pada Januari 2019 dengan harga 12 juta euro, dan meminjamkannya ke Betis. Musim ini Emerson sejatinya sudah sempat akan dimainkan Barcelona.

Praktis, Emerson belum pernah digunakan Barcelona sejak pembeliannya. Terakhir, Emerson sempat main untuk Barca di pertandingan ujicoba pra musim. Namun kini pemain ini sudah dipastikan akan bermain untuk Tottenham Hotspur.

Dari transfer ini, Real Betis dipastikan juga akan mendapatkan bagian. Barca dan Betis ternyata sudah sepakat untuk berbagi hak untuk penjualan Emerson di musim panas ini. Betis mengklaim dari transfer ini mereka akan menerima 20% dari harga yang dibayar Hotspur.

Di Hotspur, Emerson dipastikan akan menggunakan nomor punggung 12. Pihak Tottenham Hotspur sendiri sudah menyampaikan peryataan resmi soal pembelian Emerson Royal ini.

“Kami dengan senang hati mengumumkan kedatangan Emerson Royal dari Barcelona. Bek kanan Brasil ini menyepakati kontrak hingga 2026 dan akan memakai nomor punggung 12,” demikian pernyataan Hotspur di laman resmi mereka.

 

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: transfermarkt

Comments
Loading...