Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Bus Rosalia Indah Tabrak Motor di Solo, Satu Orang Luka Parah

Petugas mengevakuasi bus Rosalia Indah yang terlibat kecelakaan di kawasan Jl. Letjend Suprapto Solo, Rabu (1/9/2021) dini hari. (Satlantas Polresta Solo)

MURIANEWS, Solo — Kecelakaan antara sepeda motor dengan bus Rosalia Indah di Jalan Letjend Suprapto, Sumber, Solo, Rabu (1/9/2021) dini hari. Akibatnya, pengendara motor yang diketahui bernama Angger Setyadika (27) mengalami luka parah.

Warga Sine, Ngawi, Jawa Timur itu tertabrak karena diduga menerobos lampu merah sebelum kecelakaan tersebut terjadi.

Kanitlaka Satlantas Polresta Solo, Iptu Suharto mengatakan kronologi kecelakaan itu berawal saat bus Rosalia Indah jurusan Jakarta-Trenggalek berpelat nomor AD 1408 CU melaju dari arah barat ke timur.

Saat melewati Simpang Empat Jalan Letjend Suprapto, traffic light dari arah bus datang menunjukkan lampu warna hijau. Bus yang dikemudikan oleh Sugiyo (60), warga Karanganyar, itu melaju dengan kecepatan normal.

Sementara itu, dari arah utara ke selatan, korban yang mengendarai Honda Beat bernopol AE 6659 LQ menerobos Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas (APILL) warna merah.

“Saat menerobos lampu merah, korban tidak melihat situasi sekitar. Seketika kecelakaan lalu lintas terjadi. Korban mengalami luka di kepala. Dalam pemeriksaan awal korban tidak membawa Surat Izin Mengemudi (SIM),” papar dia seperti dikutip Solopos.com

Suharto menambahkan akibat kecelakaan itu sepeda motor milik korban rusak parah. Ia memprediksi kerugian dalam kecelakaan itu mencapai Rp 1 juta. Sementara itu, kaca bagian depan bus juga pecah.

Warga sekitar yang berada di kawasan Simpang Sumber itu langsung menolong korban. Saat ini korban masih dirawat intensif di rumah sakit.

“Keluarga korban sudah kami hubungi dan barang bukti kecelakaan kami amankan di Mako Satlantas Polresta Solo,” imbuh dia.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...