Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Dibeli 120 Juta Euro, Barcelona ‘Lepas’ Greizmann Kelewat Murah

Antoine Griezmann, dipinjamkan, harganya membuat fans kecewa. (facebook.com/AntoGriezmann)

MURIANEWS, Jakarta- Kepulangan Antoine Greizmann ke Atletico Madrid menimbulkan ‘kecaman’ dari para pendukung Barcelona. Bukan karena mereka sayang kepada Greizmann, namun lebih karena harga yang dipatok Barca untuk Greizmann dianggap kelewat murah.

Pada menit-menit akhir penutupan transfer musim ini, secara mengejutkan Barcelona ‘menyingkirkan’ Antoine Greizmann. Meski saat ini statusnya masih sebagai pemain pinjaman ke Atletico Madrid, namun ada klausul perjanjian yang membuat fans Barcelona merasa jengkel.

Dengan status dipinjamkan ke Atletico, Greizmann bisa dipermanentkan pada musim depan oleh klub yang membesarkan namanya itu. Barcelona bisa dikatakan memasang klausul yang benar-benar menempatkannya sebagai pihak yang dirugikan.

Klausul perjanjian peminjaman Greizmann menyebutkan, semusim berikutnya Atletico bisa memiliki secara penuh pemain ini. Syaratnya, Atletico cukup membayar transfer ke Barcelona dengan uang senilai 40 juta euro atau setara Rp673 miliar.

Memang angka itu tetaplah jumlah yang besar. Namun jika dibandingkan saat Barcelona mendapatkan Greizmann dari Atletico Madrid pada 2019 lalu, harga itu memang kelewat menukik. Sebab dulu Greizmann dibeli Barca dengan harga 120 juta euro atau sekira Rp2 Triliun.

Artinya, hanya dengan harga 40 juta euro maka Barcelona mengalami kerugian sampai lebih dari Rp1triliun. Hitung-hitungan inilah yang memicu kecaman dari fans Barcelona. Mereka menilai seharusnya Barca memasang harga setidaknya 60 juta euro.

“Bencana dari [Josep Maria] Bartomeu dan [Joan] Laporta,” tulis seorang pendukung Barcelona di Twitter.

“Mereka sudah merampok kami ketika memberi mereka 100 juta lebih untuk dia [Griezmann] dan sekarang mereka membelinya kembali hanya dengan 40 [juta euro]. Cukup, saya tidak percaya lagi kepada Laporta,” kicau pendukung Barcalona yang lainnya.

Griezmann bermain selama dua musim di Barcelona. Dalam rentang waktu itu, Griezmann tak tampil sesuai ekspektasi dan hanya meraih satu gelar yaitu Copa del Rey musim 2020/2021.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...