Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tiga Pejabat Tunggu Restu Ganjar Sebelum Dipilih Jadi Sekda Pati

Ilustrasi

MURIANEWS, Pati – Panitia Seleksi (Pansel) jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pati, telah mengumumkan tiga nama yang berhasil lolos mengikuti tes untuk perebutan kursi sekda tersebut. Penentuan pun berdasarkan nilai tertinggi dari hasil tes yang telah diselenggarakan sebelumnya.

Ketiganya yakni Jumani yang saat ini menjabat sebagai Kepala Inspektorat, Teguh Widiatmoko Plt Kepala Dinas Perhubungan, dan Wahyu Setyawati yang saat ini menjabat Kepala Dinas Koperasi dan UMKM. Sementara sebelumnya, ada tujuh orang yang mendaftarkan diri.

Sekretaris Pansel Sekda Pati Rizki Hermanu mengatakan, data tiga nama yang lolos seleksi terakhir itu kemudian akan dikirimkan ke Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk mendapatkan rekomendasi.

“Tidak ada seleksi lagi, ketiga nama hanya dimintakan rekomendasi untuk selanjutnya diserahkan kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN),” katanya, Rabu (1/9/2021).

Baca: Jumani Masuk Bursa Sekda Pati, Anggota Dewan Protes

Lebih lanjut, setelah mendapatkan rekomendasi dari KASN, maka kemudian Bupati Pati Haryanto akan memilih salah satu dari tiga nama tersebut untuk menduduki jabatan sekda Pati. Untuk pelantikannya pun, nantinya akan menunggu jadwal dari KASN.

Dia menambahkan, tiga nama yang lolos tes calon sekda ini berdasarkan berita acara penetapan hasil akhir seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Pati tahun 2021.

Baca: Edy Sudjatmiko Diaktifkan Lagi jadi Sekda Jepara, Pemeriksaan Dihentikan?

Penetapan ini juga berdasarkan rekapitulasi nilai dan penetapan hasil akhir dari seluruh tahapan seleksi terbuka.

“Ketiganya mendapatkan nilai tertinggi dari tes penyusunan makalah, rekam jejak, uji kompetensi dari Undip, uji gagasan wawancara. Dari tujuh   peserta, empat orang tidak gagal dan sudah memenuhi syarat, hanya saja yang diambil tiga orang yang mendapatkan nilai tertinggi,” pungkasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...