Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Jangan Khawatir, Peserta SKD CPNS Tak Vaksin karena Komorbid Bisa Bawa Surat Ini

Kabid Pengembangan, Pendidikan dan Pelatihan Pegawai BKPP Kudus Hendro Muswinda. (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus mewajibkan semua calon peserta tes SKD CPNS maupun PPPK Pemkab Kudus untuk telah menjalani vaksinasi Covid-19 minimal dosis pertama.

Walau demikian, pihak BKPP memberikan sejumlah dispensasi bagi calon peserta yang memang belum bisa divaksin karena alasan kesehatan atau komorbid.

Kepala Bidang Pengembangan, Pendidikan dan Pelatihan Pegawai pada Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kudus Hendro Muswinda menyebutkan, peserta dengan kondisi demikian, bisa membawa surat keterangan dokter terkait kondisi kesehatannya.

Surat tersebutlah yang kemudian akan dijadikan syarat menjalani pelaksanaan tes SKD di Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta.

“Kami tentu memberi dispensasi bagi mereka yang memiliki kondisi medis yang dimungkinkan untuk tak bisa menjalani vaksinasi, supaya mereka tetap bisa melaksanakan tes SKD,” katanya, Selasa (1/8/2021).

Hendro juga turut mengingatkan ada sejumlah syarat administrasi kesehatan lainnya yang harus dibawa peserta saat akan melaksanakan tes. Yakni membawa surat keterangan negatif Covid-19.

Baca: Vaksinasi dan Swab Jadi Syarat Tes SKD CPNS dan PPPK Kudus

Baik dibuktikan dengan swab antigen yang berlaku 1×24 jam maupu swab PCR yang berlaku 3×24 jam.

“Peserta juga diwajibkan mengunduh surat pernyataan sehat yang telah disediakan di laman SSCN,” sambungnya.

Untuk diketahui, Pemkab Kudus mendapat alokasi formasi PPPK dan CPNS dari pemerintah pusat sebanyak 496 lowongan. Rinciannya, adalah sebanyak 474 tenaga PPPK dan 22 lowongan CPNS.

Untuk jumlah pelamar CPNS pada tahun ini sendiri adalah sebanyak 1.132 orang. Sementara jumlah pelamar PPPK non guru adalah sebanyak 73 pelamar yang telah lolos seleksi administrasi.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...