Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Dimenit terakhir, Antoine Griezmann ‘Pulang’ ke Atletico Madrid

Antoine Greizmann akhirnya kembali ke Atletico Madrid. (facebook.com/AntoGriezmann)

MURIANEWS, Barcelona– Menit-menit akhir penutupan bursa transfer pemain Eropa, mencatat transaksi yang cukup ‘mengejutkan’. Bintang Barcelona Antoine Griezmann dipastikan akan kembali ke Atletico Madrid.

Setelah dua tahun pergi, Griezmann akhirnya ‘pulang’ ke Wanda Metropolitano. Antoine Griezmann dipastikan meninggalkan Barcelona setelah dalam dua tahun tidak membuatnya mendapatkan tempat seperti saat di Atlético Madrid.

Pemain depan berusia 30 tahun itu kembali dengan status pinjaman selama satu musim. Namun selanjutnya, Atletico diwajibkan untuk membuat kesepakatan itu menjadi permanen dengan transfer 40 juta euro, musim depan.

Barcelona sebelumnya membeli Griezmann dari Atletico pada musim panas 2019 dengan harga 120 juta euro. Saat itu, transfer Griezman sempat menimbulkan pertarungan hukum antara kedua klub. Ini terjadi karena Barcelona memulai negosiasi sebelum klausul Griezmann memperbolehkan.

“Antoine kecewa dengan para pemimpin Atletico Madrid. Mereka terus melakukan tindakan yang bertentangan dengan apa yang telah mereka katakan kepadanya secara pribadi,” kata pengacara Griezmann, Sevan Karian, tentang perselisihan itu.

“Mereka pikir mereka melakukan hal yang benar? Oke, kami akan melakukan hal yang sama jika perlu. Tapi sekarang Griezmann ingin merayakan transfernya ke rumah baru, fase kehidupan dan karier baru,” tambah Sevan Karian, ketika itu.

Namun kini, Griezmann tampaknya mulai menyadari kesalahannya pindah ke Barcelona. Di Barcelona kecemerlangannya tidak pernah muncul. Pemain internasional Prancis ini hanya mencetak 35 gol dan 17 assist dalam 102 pertandingan untuk Barca.

Ini berbanding jauh saat ia membela Atletico Madrid. Greizmann saat di Atletico mampu mencetak 133 gol dan 50 assist dalam 227 pertandingan untuk Atlético.

Griezmann juga dicap tidak bisa memenuhi harapan dari Barcelona. Sehingga nilai pasar pemain berusia 30 tahun itu telah merosot secara signifikan selama tiga tahun terakhir dari 150 juta euro menjadi hanya 60 juta euro saat ini.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: transfermarkt

Comments
Loading...