Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Vaksinasi dan Swab Jadi Syarat Tes SKD CPNS dan PPPK Kudus

Ilustrasi (asn.id)

MURIANEWS, Kudus – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kudus memberikan syarat wajib bagi peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada tahap penerimaan Calon Pegawai Negeri Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) nonguru di lingkup Pemkab Kudus.

Yakni para peserta harus sudah melakukan vaksinasi Covid-19 minimal dosis pertama. Calon peserta seleksi, juga diminta untuk terus menerapkan protokol kesehatan (prokes) di setiap aktivitasnya menjelang pelaksanaan tes SKD di UNS Surakarta.

“Kami harapkan ini bisa dipahami, terus memakai masker, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan,” kata Kabid Pengembangan, Pendidikan dan Pelatihan Pegawai BKPP Kudus Hendro Muswinda, Selasa (1/9/2021).

Syarat lain yang diwajibkan untuk dibawa peserta adalah membawa surat keterangan negatif Covid-19. Baik dibuktikan dengan swab antigen yang berlaku 1×24 jam maupun swab PCR yang berlaku 3×24 jam.

“Peserta juga diwajibkan mengunduh surat pernyataan sehat yang telah disediakan di laman SSCN,” ujarnya.

Pelaksanaan SKD bakal dimulai pertengahan September mendatang. Pihak Pemkab Kudus tengah menunggu konfirmasi jadwal dari UNS Surakarta selaku penyedia lokasi tes. Mengingat ada tujuh kabupaten lainnya yang juga menyelenggarakan SKD di perguruan tinggi ini.

“Servernya langsung dari pusat, penyedia alatnya dari UNS, kemudian dari pemkab yang nanti jadi panitia pelaksananya,” terangnya.

Mengingat belum adanya jadwal pasti pelaksanaan SKD, pihaknya mengimbau agar para pelamar yang lolos ke tahap selanjutnya untuk terus meng-update pengumuman yang ada pada website resmi Pemkab Kudus.

“Kami minta untuk para pelamar yang lolos tetap bisa mengupdate informasi melalui website resmi Pemkab Kudus,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...