Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Gerindra Lampung Deklarasikan Prabowo For Presiden 2024

Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww.)

MURIANEWS, Jakarta – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Lampung mendeklarasikan Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

Deklarasi itu dibacakan Sekretaris DPD Partai Gerindra Lampung, H Pattimura dan diserahkan pada Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani. Penyampaian deklarasi itu dilakukan saat Rapat Koordinasi DPD Partai Gerindra Lampung, yang digelar di Kota Bumi, Lampung Utara, Selasa (31/8/2021).

“Kami meminta kesediaan Bapak H. Prabowo Subianto untuk dicalonkan sebagai calon presiden Republik Indonesia di Pemilihan Presiden Tahun 2024 yang akan datang,” kata Pattimura, dikutip dari Kompas.com, Selasa (31/8/2021).

Di kesempatan itu, mereka berjanji siap bekerja keras dengan seluruh komponen masyarakat Lampung untuk menyukseskan dan memenangkan Prabowo pada Pilpres 2024.

Pattimura mengatakan, deklarasi dukungan itu merupakan hasil Rapat Koordinasi DPD Partai Gerindra Lampung. Dalam rapat itu dihadiri seluruh pengurus DPD, DPC, dan anggota DPRD Partai Gerindra se-Provinsi Lampung.

Pattimura mengemukakan , seluruh pengurus, anggota, kader, simpatisan dan seluruh keluarga besar Partai Gerindra Lampung akan bahu membahu bersama petani, buruh, nelayan, pedagang, tokoh masyarakat, tokoh agama, relawan, dan komponen masyarakat lainnya untuk memenangkan Prabowo pada Pilpres 2024 mendatang.

Sementara itu, Muzani menyampaikan terima kasih atas semua kerja keras seluruh komponen Gerindra di Lampung dan para kader Gerindra yang membawa elektabilitas Prabowo tertnggi sebagai calon presiden dan Gerindra berada di posisi terbesar kedua dalam berbagai hasil survei.

“Tapi teman-teman jangan berbahagia dulu dengan hasil itu, perjuangan kita masih panjang menuju Pemilu 2024,” kata Muzani.

Muzani pun meminta seluruh pengurus Gerindra hingga tingkat ranting untuk menjaga soliditas partai, salah satunya dengan tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan partai.

Wakil ketua MPR itu mengingatkan, jangan sampai kesalahan kader dapat menggagalkan tujuan partai memenangkan pemilu atau mengantarkan Prabowo sebagai presiden.

“Kita harus solid, tidak boleh terlena. Jangan melakukan hal-hal yang dapat merugikan partai seperti korupsi, narkoba, atau perbuatan tidak tercela lainnya,” kata Muzani.

Ia juga menekankan, semua anggota DPR dan DPRD sebagai garda terdepan partai mesti berbenah dalam menyambut Pemilu 2024, terutama di daerah pemilihannya masing-masing.

“Penting bagi kita untuk menjaga komitmen kita, menjaga soliditas kita, dan menjaga ritme perjuangan kita. Dengan begitu Partai Gerindra bisa menjadi partai pemenang di 2024,” ujar Muzani.

 

Penulis: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi
Sumber: Kompas.com

Comments
Loading...