Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pemuda Desa di Grobogan Ini Beradu Bikin Film Pendek Paling Jos

Para juri lomba kreatif film pedek sedang melakukan penilaian di Pendapa Desa Cingkrong. (MURIANEWS/Dani Agus)

MURIANEWS, Grobogan  – Upaya yang cukup apik dilakukan Pemerintah Desa Cingkrong, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan, dalam rangka mendorong kreativitas warganya, khususnya anak muda. Caranya, dengan menggelar lomba film atau video pendek yang pesertanya khusus warga setempat.

Kepala Desa Cingkrong Jasmi mengatakan, perlobaan film kreatif dengan tema ‘Desaku’ ini dilakukan untuk mendorong warganya berkreatif. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mengangkat potensi desa, termasuk wisata di tempat tersebut.

“Lomba ini untuk mendorong anak-anak atau warga untuk kreatif di tengah pandemi Covid-19. Selain itu, lomba ini digelar dalam rangka memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan RI,” ujarnya, Selasa (31/8/2021).

Dijelaskan, dari lomba film pendek yang masing-masing berdurasi sekitar lima menit itu, ada 16 film yang dikirimkan ke panitia.

Dari penjurian itu akan dipilih juara pertama dengan mendapatkan tropi dan uang pembinaan Rp 2 juta. Kemudian untuk juara kedua mendapatkan Rp 1,5 juta, juara ketiga Rp 1 juta, dan juara harapan Rp 500 ribu.

“Pengiriman film ke panitia sudah dimulai semenjak 6 Agustus 2021. Pengumuman pemenangnya kita sampaikan hari ini,” katanya.

Pihaknya beharap, dengan banyaknya warga yang turut serta mengikuti perlombaan film pendek dapat turut mempromosikan desa tesebut, melalui media sosial.

“Saya berharap dengan lomba film kreatif ini, anak-anak dari Desa Cingkrong bisa lebih kreatif, dan dapat turut mengangkat mempromosikan desa ini lewat kanal-kanal media sosial,” harapnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...