Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Seribuan Napi Lapas Semarang Terima Vaksin Dosis Kedua

Para narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang disuntik vaksin dosis kedua, Selasa (31/8/2021). (MURIANEWS/istimewa)

MURIANEWS, Semarang – Seribuan warga binaan permasyatakatan (WBP) atau narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang disuntik vaksin dosis kedua, Selasa (31/8/2021) di Aula kunjungan Joglo Ageng Lapas Semarang.

Selain itu, ada juga beberapa pegawai lapas beserta keluarganya yang menerima vaksinasi.

Kepala Lapas Semarang Supriyanto mengatakan, program vaksinasi kedua tersebut digelar untuk 1.479 warga binaan di Lapas Semarang. Pihaknya sendiri, sangat merasaa terbantu dengan adanya vaksinasi yang bisa menambah antibodi warga binaan yang termasuk rentan terhadap penularan corona.

“Program vaksinasi ini kerjasama dengan Polda Jateng dan Kodam IV/Diponegoro. Vaksinnya dapat bantuan langsung dari Pemprov Jateng. Kami targetkan 1.479 narapidana bisa terselesaikan dalam waktu sehari untuk vaksin kedua ini, ” katanya.

Ia menambahkan, vaksinasi dosis perdana juga digelar untuk 212 narapidana. Ratusan narapidana itu, mereka adalah tahanan penyidik yang belum lama ini diserahkan ke Lapas.

“Vaksin pertama untuk tahanan penyidik yang baru masuk dan dikirim dari aparat penegak hukum. Dan juga untuk pegawai lapas dan keluarganya yang belum divaksin,” ucapnya.

Vaksinasi tersebut juga diharapkan kekebalan kelompok atau herd immunity bisa segera terbentuk di Lapas Kelas I Semarang. Sehingga bisa terhindar dari penularan virus corona.

 

Reporter : Yuda Auliya Rahman
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...