Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pasang Foto Ronaldo Bak Raja, Kakak Ronaldo Dikecam Media Italia

Pose Ronaldo dengan mahkota dan tongkat iblis bikin publik Italia marah. (instagram.com/katiaaveirooficial)

MURIANEWS, Jakarta- Kecaman keras disampaikan media-media Italia menanggapi unggahan Instagram kakak kandung Cristiano Ronaldo. Kakak Ronaldo, Katia Aveiro diketahui mengunggah sebuah foto berkaitan kepindahan adiknya dari Juve ke MU.

Unggahan Katia Aveiro di Instagram itu, menjadi bumbu kepergian Ronaldo dari Juventus ke Manchester United. Namun unggahan Katia tampaknya menyinggung public bola di Italia secara keseluruhan. Tak pelak hal ini memicu kecaman dari berbagai media di Italia.

Beberapa media olahraga Italia tersinggung, saat Aveiro mengunggah poster Ronaldo dengan dibubuhi tulisan yang dinilai menyinggung pihak Juventus. Poster Ronaldo sendiri dibuat sedemikian rupa, seolah-olah Ronaldo adalah Raja dengan trisula dipegangnya.

“Selamat datang di rumah cintaku. Selamat datang di tempat yang pantas kamu dapatkan,” begitu tulisan Aveiro untuk foto Ronaldo yang sedang duduk di kursi raja sambil mengenakan mahkota dan tongkat trisula, yang identic dengan symbol setan di logo MU.

Salah satu media olahraga Italia yang menyorot unggahan tersebut adalah La Gazzetta dello Sport. Dalam pemberitaannya Gazzetta menyebut Aveiro sengaja membuat ejekan untuk Juventus sebagai klub yang tak pantas untuk Ronaldo.

Lebih lanjut Gazzetta menyebut Aveiro sengaja ‘menghapus beberapa kerikil dari sepatunya’ dan dengan berani ‘melepas anak panah’ ke manajemen Juventus dan para fansnya. Bahkan tulisan singkat Aveiro disebut Gazzetta ‘berbisa’.

Surat kabar dengan tiras terbesar di Italia itu menambahkan, Aveiro punya hubungan yang negatif dengan Juventus. Mereka lantas yakin hal sama akan dilakukan Aveiro jika nantinya Ronaldo gagal bersama Ole Gunnar Solskjaer.

Bersama Si Nyonya Tua, Ronaldo gagal meraih gelar Liga Champions. Selama tiga musim di Turin, Ronaldo hanya menyumbang dua gelar Liga Italia, Coppa Italia, dan Piala Super Italia, serta meraih sepatu emas 2020/2021. Namun tampaknya tidak cukup bagi Ronaldo, hingga musim ini memutuskan pindah ke MU.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...