Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pembayaran Ronaldo ke Juventus Diangsur Selama 5 Tahun

Ronaldo sudah menandatangani kontraknya bersama MU. (facebook.com/manchesterunited)

MURIANEWS, Manchester- Tim Setan Merah, akhirnya mampu menyelesaikan transfer Ronaldo dari Juventus, menjelang penutupan bursa transfer musim panas ini. Dengan demikian Ronaldo dipastikan bisa memperkuat MU di pertandingan liga Inggris usai jeda internasional September ini.

Namun dari seluruh proses transfer yang ‘menghebohkan’, sampai saat ini masih terjadi simpang siur mengenai berapa sebenarnya nilai transfer yang harus dibayarkan MU ke Juventus. Media Inggris Manchester Evening News, membuat laporan mengenai hal ini.

Menurut Manchester Evening News, Manchester United akan membayar Juventus pada kesempatan awal sebesar 15 juta euro atau sekitar Rp2,8 miliar sebagai bagian kesepakatan awal. Nilai kesepekatan akan meningkat menjadi 23 juta euro untuk selanjutnya.

Juventus sendiri juga sudah merilis pernyataan resmi klub pada batas waktu bursa transfer musim panas ini. Juventus mengkonfirmasi kepergian Ronaldo, bersama dengan rincian keuangan dari kesepakatan yang terjadi bersama MU.

BACA JUGA: Usai Tanda Tangan Kontrak, Ronaldo Sebut Sudah Tidak Sabar Main di Old Trafford

Disebutkan, Manchester United akan membayar biaya transfer 15 juta euro untuk Ronaldo selama lima tahun. Sedangkan sisanya 8 juta euro dibayarkan setelah mengaktifkan sejumlah add-on terkait kinerja.

“Juventus Football Club mengumumkan bahwa kesepakatan dengan Manchester United FC untuk pelepasan definitif hak pendaftaran pemain Dos Santos Aveiro Cristiano Ronaldo telah dicapai dengan pertimbangan € 15,0 juta dibayarkan dalam lima tahun keuangan, yang dapat ditingkatkan, hingga maksimum €8,0 juta, setelah pencapaian tujuan kinerja tertentu selama durasi kontrak kerja dengan pemain,”

“Operasi ini menghasilkan dampak ekonomi negatif sekitar € 14,0 juta pada tahun keuangan 2020/2021 karena penghapusan sebagian dari nilai buku bersih hak pendaftaran pemain,” demikian yang disampaikan Juventus, dalam pernyataan resmi mereka.

Ronaldo menjalani tes medis selama akhir pekan di Lisbon dan telah menandatangani kontrak dua tahun dengan klub. MU juga memberikan opsi perpanjangan kontrak satu musim. Ronaldo kemungkinan besar sudah akan menjalani debut pada 11 September 2021, saatr MU menghadapi Newcastle setelah United.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Manchester Evening News

Comments
Loading...