Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tertangkap Basah Bawa Sabu dan Ganja, Warga Tegalrejo Kota Pekalongan Diringkus Polisi

Polres Pekalongan Kota saat melakukan gelar perkara kasus sabu, Selasa (31/8/2021). (RMOL Jateng)

MURIANEWS, Kota Pekalongan – Seorang warga Tegalrejo, Kecamatan Pekalongan Barat berinisial IKR (30) terpaksa berurusan dengan polisi. Hal itu terjadi setelah ia tertangkap basah memiliki sabu 0,42 gram dan ganja 2,78 gram.

Kasatnarkoba AKP Edi Sukamto Nyoto mengatakan tersangka IKR ditangkap Senin (16/8/2021) lalu. Ia ditangkap sekitar pukul 13.30 WIB di Jalan ki Mangunsarkoro, Kelurahan Degayu, pekalongan Utara.

”Jadi pelaku ini kita tangkap di jalan. Saat perjalanan ia tak bisa mengelak setelah sejumlah barang bukti sabu dan ganja ada di tangannya,” katanya di lobi Mapolres Pekalongan Kota, Selasa (31/8/2021) seperti dikutip RMOL Jateng.

Ia menjelaskan kronologi penangkapan pelaku berawal dari informasi yang diberikan masyarakat. Informasi tersebut mengatakan jika tersangka sering menggunakan narkoba dalam kesehariannya.

Berbekal informasi tersebut, petugas melakukan pengintaian. Dalam pengintaian tersebut tersangka ternyata memang menggunakan narkoba jenis sabu dan ganja.

“Akhirnya kami tangkap. Petugas juga mengamankan barang bukti sabu 0,42 gram dan ganja 2,78,gram,” tuturnya.

Sementara itu, IKR kepada petugas mengaku membeli sabu seharga Rp 350 ribu, sedangkan ganja Rp 100 ribu.

“Saya nyesel pak, gak lagi-lagi,” katanya.

Karena perbuatannya, tersangka dijerat pasal114 UU tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman penjara minimal 4 tahun dan maksimak 12 tahun dan dan tersangka mengaku sudah dua tahun menggunakan narkoba.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: RMOL Jateng

Comments
Loading...