Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Turun di Level 3, PTM di Solo Digelar Mulai September

Ilustrasi. Pembelajaran tatap muka di SMPN 13 Semarang. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Solo – Turunnya tingkat Pembelakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari Level 4 menjadi Level 3 disambut hangat Wali Kota Solo, Girban Rakabuming Raka.

Orang nomor satu di Solo itu pun mengizinkan sekilah untuk menggelar Pembelaran Tatap Muka (PTM). Sesuai rencana, PTM akan dilakukan September besok.

“Saya sudah instruksikan ke dinas pendidikan untuk segera mempersiapkan PTM. September besok sudah bisa PTM, tapi masih terbatas,” kata Gibran di Balai Kota Solo, Selasa (31/8/2021), seperti dilansir Detik.com.

Gibran mengatakan pembelajaran tatap muka (PTM) tahap awal dilakukan secara terbatas. Selama ini Pemkot Solo sudah melaksanakan simulasi terkait rencana tersebut.

Oleh karena itu, untuk menyokong percepatan PTM, Pemkot Solo akan mempercepat program vaksinasi pelajar guna menyongsong sekolah tatap muka. Begitu juga dengan persiapan sarana prasarana, khususnya bagi gedung sekolah yang sempat dijadikan tempat isolasi terpusat.

“Kita ingin anak-anak segera sekolah. Kita utamakan yang paling tua dulu, kelas 3 SMA dulu. Nanti sambil jalan pararel vaksinasi untuk anak tetap jalan,” ujarnya.

Selain sekolah tatap muka, Pemkot Solo juga akan membuka objek wisata Taman Balekambang dan Jurug Solo Zoo. Nantinya pengunjung diperbolehkan masuk dengan syarat sudah mendapatkan vaksin.

“TSTJ dan Balekambang kita coba buka, pake PeduliLindungi (PL) juga, seperti di mal. Saya minta juga ke Pak Rektor UNS agar pakai PL juga,” kata dia.

Gibran pun mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan. “Ya mau gimana lagi, warga sudah bosan, suntuk, mau beraktivitas, ingin mencari rezeki. Ya nanti kita pengetatan di hulu, seperti pakai masker dan lain-lain. Tapi tenang aja, Solo sudah terkendali yang penting masker dipakai terus,” pungkasnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...