Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Spanduk Anies Baswedan For Presiden 2024 Akhirnya Diturunkan

Gubernur DKI Jateng Anies Baswedan. (dok. RRI.co.id)

MURIANEWS, Jakarta – Spanduk bertuliskan Anies Baswedan For Presiden 2024 di salah satu Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Kawasan Palmerah, Jakarta Barat sudah diturunkan. Penurunan itu dibenarkan Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin. Namun, ia mengatakan bukan pihaknya yang menurunkan.

“Udah diturunkan. Pada saat kita mau turunkan, sudah tidak ada,” kata Arifin dikutip dari CNN Indonesia, Selasa (31/8/2021).

Dia pun belum mengetahui siapa pemilik maupun yang menurunkan spanduk itu. Dia mengimbau semua pihak untuk mematuhi ketentuan perizinan dalam pemasangan spanduk atau sejenisnya.

“Semua spanduk apapun tetap harus sesuai dengan perizinan,” ucapnya.

Baca juga: Muncul Spanduk Anies For Presiden 2024

Sebelumnya, Spanduk ‘Anies Baswedan For Presiden 2024’ muncul di jembatan penyeberangan orang (JPO) di kawasan Palmerah, Jakarta Barat. Dalam spanduk itu, tak hanya foto Anies Baswedan yang terpampang.

Ada juga tulisan ‘Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur’ beserta ‘Dewan Pengurus Pusat Aksi Rakyat Bersatu’ dengan foto Drs H. Achmad Tandjung yang disebut Ketua Umum.

Dalam foto yang terpampang, Anies menggunakan pakaian batik berlengan panjang. Spanduk itu berlatar putih dan tidak ada satupun logo partai politik. Belum diketahui kapan spanduk Anies itu terpasang.

Sementara itu, Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat dimintai tanggapan terkait spanduk tersebut mengatakan itu sebagai bentuk kebebasan berpendapat.

“Saya belum tahu spanduknya seperti apa, memang ini era-nya demokrasi, masyarakat punyak hak dan kesempatan yang sama untuk menyampaikan,” kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (30/8/2021).

 

Penulis: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...