Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ratusan Siswa Kelas IX SMP Al-Ma’ruf Divaksin Dosis Pertama

Kepala SMP Al-Ma’ruf Kudus H Miftah dan Kepala Puskesmas Jati Ahmad Muhammad mendampingi vaksinasi siswa. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus tengah menggenjot vaksinasi remaja atau pelajaran usia 12-17 tahun.  Pelaksanaanya pun difokuskan di masing-masing sekolah dengan vaksinator dari puskesmas setempat.

Selasa (31/8/2021) hari ini giliran SMP Al- Ma’ruf Kudus menjadi salah satu sekolah yang mendapatkan jatah vaksinasi untuk ratusan siswa. Ada sebanyak 283 siswa kelas IX yang hari ini mendapatkan vaksin dosis pertama dari Puskesmas Jati.

Kepala SMP Al-Ma’ruf  H Miftah mengatakan, sebelum mendapatkan vaksin, seluruh siswa telah diberi sosialisasi terlebih dahulu. Sehingga para siswa bisa termotivasi dan tidak takut saat akan divaksin.

“Kami sangat mendukung program vaksinasi untuk pelajar. Sebelumnya kami sudah sosialisasikan ke siswa melalui daring hingga leafleat yang berisikan edukasi dan pemahaman tentang manfaat vaksin,” katanya.

Menurutnya, tidak ada penolakan dari siswa saat akan divaksin. Pihaknya juga siap jika nantinya akan kembali ada alokasi vaksin untuk kelas VII atau kelas VIII.

“Ini alokasinya untuk kelas IX dulu dan kami siap mendukung kembali saat ada alokasi lagi. Sehingga, antibodi siswa dan herd immunity di SMP Al-Ma’ruf bisa terbentuk. Tentunya untuk PTM akan semakin siap,” ucapnya.

Kini pihaknya juga tengah menggelar PTM terbatas dengan ketentuan 50 persen dan setiap jenjang kelas hanya masuk dua kali dalam sepekan.

Sementara Fawwas Emilul Fata siswa kelas IX mengaku, awalnya memang takut dan ragu untuk divaksin. Namun, akhirnya dirinya pun memberanikan diri untuk bisa ikut vaksin.

“Awalnya takut, karena memang takut jarum suntik. Tapi ini sudah divaksin, seneng kalau sudah divaksin seperti ini, malah pas disuntik tadi tidak terasa sakit,” ujarnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...