Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

497 Orang Terjaring Swab Massal di Pekalongan, Satu Reaktif

Satgas Covid-19 Kota Pekalongan saat melakukan swab massal secara acak terhadap 497 warga yang melintas di Jalan Wilis, Podosugih, Kota Pekalongan, Senin (30/8/2021). (Humas Pemkot Pekalongan)

MURIANEWS, Pekalongan – Polres Kota Pekalongan bersama Satgas Covid-19 kota setempat melakukan swab massal secara acak terhadap 497 warga yang melintas di Jalan Wilis, Podosugih, Kota Pekalongan, Senin (30/8/2021).

Hasilnya, satu orang dinyatakan reaktif dan langsung dibawa petugas BPBD Kota Pekalongan untuk dilakukan isolasi.

”Satu orang reaktif tersebut merupakan warga Karangdadap, Kabupaten Pekalongan. Saat ini sudah dibawa ke tempat isolasi terpusat,” kata Kapolres Pekalongan Kota AKBP M Irwan Susanto dalam siaran pers di laman Pemkot Pekalongan, Selasa (31/8/2021)

Kapolres menjelaskan, operasi tersebut sengaja dilakukan tim Satgas tim gabungan untuk mengingatkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan (prokes) ketat.

”Kami harap masyarakat tidak lengah dan tetap melakukan prokes ketat. Dengan begitu, kita bisa melawan pandemi ini bersama-sama,” ungkapnya.

Ia menambahkan, kasus Covid-19 di Kota Pekalongan sudah mulai melandai. Di samping itu, pihaknya juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk mendukung program pemerintah dalam menanggulangi wabah virus Covid-19 serta tidak terpengaruh oleh isu yang berkembang ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

”Kami meminta masyarakat mendukung sepenuhnya program pemerintah untuk menanggulangi pandemi ini, termasuk ikut menyukseskan program vaksinasi dalam meminimalisir penularan virus Covid-19 yang belum berakhir ini ,” tandas kapolres.

 

Reporter: Supriyadi

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...