Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Gaji Messi Menyusut Jauh, Tapi Tetap Lebih Besar Ketimbang Gaji Ronaldo

Di Barcelona Messi mendapatkan gaji Rp2,4 Triliun semusim. Pindah ke PSG gajinya menyusut, namun masih lebih besar ketimbang gaji Ronaldo. (facebook.com/fcbarcelona)

MURIANEWS, Paris- Bursa transfer musim panas ini diwarnai dengan dua ‘transaksi’ yeng melibatkan dua pemain terbaik di dunia. Lionel Messi secara ‘mendadak’ meninggalkan Barcelona menuju Paris. Hal yang sama juga terjadi pada Ronaldo, yang memutuskan pulang ke Manchester United.

Keberadaan dua pemain sepak bola terbaik di dunia ini memang selalu menjadi warna tersendiri di panggung sepak bola dunia. Tidak hanya soal-soal di dalam lapangan, masalah di luar lapangan dari kedua pemain ini juga menarik untuk mendapatkan perhatian.

Terakhir, masalah gaji dua pemain ini, juga kembali disoal. Setelah pindah ke klub baru, kira-kira siapa yang bayarannya lebih banyak. Messi di PSG, ataukan Cristiano Ronaldo di Manchester United? Berikut ini data-data yang bisa disimak untuk menjawab pertanyaan itu.

Menurut laporan Sportskeeda, La Pulga -julukan Lionel Messi– menerima gaji 29,78 juta pounds atau sekira Rp589 miliar per tahun setelah dikontrak PSG. Nilai ini jika dihitung dalam pekan, maka Lionel Messi mendapatkan 572.690 pounds atau setara Rp11,3 miliar setiap pekannya.

Masih dari sumber yang sama, Cristiano Ronaldo akan mendapatkan gaji di MU sebesar 24,96 juta pounds atau sekira Rp493,7 miliar per tahun. Nilainya akan mencapai kurang lebih 480 ribu poundsterling atau Rp9,49 miliar setiap pekannya.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sama-sama mendapatkan kontrak dua musim di klub barunya saat ini. Namun Lionel Messi mendapatkan sedikit fasilitas lebih baik, karena ada opsi perpanjangan kontrak baru selama semusim.

Lalu bagaimana dengan gaji mereka sebelum pindah ke klub baru musim ini. Lebih besar gaji Lionel Messi ataukah Ronaldo? Pertanyaan ini juga akan terbantu dengan data-data yang dilansir dari Mundo Deportivo berikut ini.

Sesuai dengan laporan yang release Mundo Deportivo, gaji Lionel Messi di Barcelona disebutkan sangat luar biasa besar. Sesuai dengan kontrak terakhirnya bersama Barcelona, Messi mendapatkan bayaran 123 juta piunds atau Rp2,43 triliun semusim.

Melihat jumlah bayaran Messi, maka kepergiannya ke PSG jelas telah membuat pendapatannya menyusut sangat drastic. Namun, situasi pandemic memang membuat daya kekuatan financial klub-klub di Eropa merosot.

Sebelumnya, saat masih berupaya bisa bertahan di Barcelona yang dicintainya, Messi bahkan bersedia menerima pemotongan gaji hingga 50 persen. Namun sayang, Barcelona tetap tidak mampu mengontraknya lagi.

Bagaimana dengan Ronaldo? Di Juventus, Ronaldo diketahui menerima bayaran sebesar 31 juta euro atau sekira Rp525,7 miliar per tahun. Jumlah ini tentu sangat jauh jika dibandingkan gaji yang diterima Messi di saat di Barcelona.

Begitulah, bagaimana dua pesepakbola terhebat di kolong langit itu bersaing. Tidak hanya soal di dalam lapangan, namun juga masalah di luar lapangan. Semua diperbandingkan.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Sportskeeda dan Mundo Devortivo

Comments
Loading...