Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Donnarumma Hanya Jadi Cadangan, Mancini Bereaksi

Gianluigi Donnarumma sedang menjalani latihan bersama Tim Nasional Italia. (facebook.com/GigioDonnarumma)

MURIANEWS, Roma- Kepergian kiper Timnas Italia, Gianluigi Donnarumma ke PSG, sempat menimbulkan ‘kebencian’ pendukung AC Milan. Pemain ini pergi ke Paris dalam posisi bebas transfer, dengan harapan bisa mendapatkan musim yang penuh gelar juara.

Namun sejak kepindahannya ke PSG, sampai pekan ke-4 Ligue 1 Prancis digeber, Donnarumma masih belum menjalani debutnya. Kiper nomer satu Italia ini masih terus menjadi cadangan bagi Keylor Navas.

Sejak menjadi hero di arena Piala Eropa 2020 lalu, Donnarumma memang disebut sebagai kiper terbaik saat ini. Usianya yang relative masih muda memberi tambahan bagi dirinya, untuk benar-benar diakui atas gelar itu.

Dengan tak kunjung dipasang sebagai kiper utama di PSG, akhirnya mematik sejumlah pendapat tentang hal ini. Banyak yang mempertanyakan keputusan Mauricio Pochettino sejauh ini.

Namun demikian, pelatih Tim Nasional Italia, Roberto Mancini masih belum menunjukan kekuatirannya. Mancini menganggap, hal ini hanyalah soal waktu saja. Mantan pemain Timnas Italia ini menyebut, hal itu terjadi karena Donnaruma membutuhkan adaptasi lebih panjang.

“Itu hanya karena dia memulai musim lebih lambat, itulah satu-satunya alasan yang masuk akal menurut saya,” kata Mancini, seperti dilansir dari Football Italia, Selasa (31/8/2021).

Apa yang dialami Donnaruma masih diyakini Mancini sebagai sesuatu yang wajar, mengingat saat ini masih awal dari musim baru. Sebagai pemain baru, Donnarumma tentu membutuhkan waktu adaptasi yang lebih panjang.

Donnaruma sendiri merupakan bagian dari Tim Nasional Italia yang akan kembali dibawa Mancini menghadapi sejumlah pertandingan internasional. Italia akan menjalani pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, usai berhasil meraih gelar Juara Piala Eropa 2020.

Usai Piala Eropa 2020, pada Juni lalu Donnaruma memutuskan pergi ke Paris. Bersama PSG pemain ini dikontrak hingga 2026, setelah mendapatkan status bebas transfer dari AC Milan. Namun hingga kini dirinya belum menjalani debut bersama PSG.

“Saya senang menjadi bagian dari klub besar ini. Saya merasa siap untuk menerima tantangan baru ini dan terus berkembang di sini. Bersama Paris, saya ingin menang sebanyak mungkin dan membawa kegembiraan bagi para pendukung,” ujar Donnarumma di awal kepindahannya ke PSG.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Football Italia

Comments
Loading...