Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ratusan Jemaah LDII Pati Divasilitasi Suntik Vaksin oleh Polres Pati

Kapolres Pati memantau jalannya vaksinasi jemaah LDII Pati (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Sebagai upaya untuk menciptakan kekebalan komunal (herd immunity), jemaah DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Pati disuntik vaksin. Setidaknya ada 504 dosis pertama yang diberikan kepada para anggota jemaah ini.

Penyuntikan pun dilakukan di Masjid Al Mardiyah Desa Langenharjo, Kecamatan Margorejo, Pati.

Vaksinasi tersebut bekerja sama dengan jajaran Polres Pati sebagai lanjutan dari Vaksin Merdeka Candi yang dicanangkan oleh Kapolri.

Kapolres Pati AKBP Christian Tobing menyampaikan, vaksinasi Merdeka Candi dalam beberapa waktu ini akan terus digencarkan.

”Setiap hari seperti ini agendanya. Kami bekerja sama juga dengan berbagai komunitas untuk dilaksanakan vaksinasi. Tujuannya untuk mempercepat pemulihan kegiatan masyarakat. Juga untuk percepatan pemulihan kesehatan,” ujar dia, Senin (30/8/2021).

Vaksinasi massal gratis dilakukan untuk menyukseskan program pemerintah. Yaitu, percepatan vaksinasi Covid-19 menuju masyarakat sehat. Selain itu, untuk pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju.

“Pada pelaksanaan serbuan Vaksinasi Merdeka Candi tersebut dilaksanakan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-76 2021 yang hasil kerja sama Polri dengan Kemenkes, untuk menuju Indonesia sehat bebas dari penularan Covid-19,” jelasnya.

Adapun dalam vaksinasi tahap pertama untuk warga LDII kali ini, jenis vaksin Covid-19 yang diberikan ialah Moderna.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...