Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Yogyakarta dan Bali Masih Level 4

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan. (YouTube/Sekretariat Presiden)

MURIANEWS, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marinves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan wilayah aglomerasi Daerah Istimewa Yogyakarta dan Bali masih pada katergori PPKM Level 4.

Diketahui, pemerintah telah mengumumkan perpanjangan PPKM di Jawa-Bali serta di luar Jawa-Bali diperpanjang hingga 6 September 2021.

“Terdapat dua wilayah aglomerasi saat ini masih Level 4 yakni Daerah Istimewa Yogyakarta dan Bali,” kata Luhut dalam jumpa pers, Senin (31/8).

Menurutnya, dua daerah ini dimungkinkan turun menjadi Level 3 dalam beberapa hari ke depan. Itu dikarenakan penanganan Covid-19 di dua wilayah itu diklaimnya sudah mengalami perbaikan.

“Dua ini saya kira akan masuk pada level 3 dalam beberapa hari ke depan. Bali juga menunjukkan tren perbaikan dari waktu ke waktu. Diperkirakan juga akan turun ke level 3 dalam beberapa waktu akan datang,” ujarnya.

Luhut mengatakan sesuai arahan presiden, khusus wilayah Bali, dilakukan pengecekan dan intervensi di lapangan. “Saya akan turun ke lapangan untuk melihat kendala di lapangan agar tren perbaikannya dipercepat,” katanya.

Di kesempatan itu, Luhut mengajak masyarakat untuk mensyukuri perkembangan baik. Meski begitu, dia meminta semua pihak tetap harus super waspada karena berbagai negara mengalami peningkatan Covid-19.

“Jika kita tidak hati-hati bisa mengalami peningkatan kasus lagi,” ujarnya.

 

Penulis: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...