Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Di Lisbon Portugal, Cristiano Ronaldo Lolos Test Kesehatan Untuk MU

Cristiano Ronaldo lolos tes medis di Lisbon. (Facebook/cristianoronaldo)

MURIANEWS, Lisbon- Bintang sepak bola Portugal dilaporkan sudah menjalani test medis untuk MU, di Lisbon, Senin (30/8/2021). Pemeriksaan medis ini merupakan bagian dari proses ‘kepulangannya’ ke Old Trafford, setelah pekan lalu mencapai deal dengan MU.

Media Portugal A Bola, melaporkan pemeriksaan medis Ronaldo dilakukan di Lisbon, Portugal. Sejak meninggalkan Turin, Italia, pada Jum’at (30/8/2021), Ronaldo memang langsung terbang ke Lisbon.

Sedangkan untuk urusan transfer-nya sudah ditangani oleh agennya Jorge Mendes, yang berada di Turin dan selanjutnya ke Manchester. Proses transfer Ronaldo berjalan spektakuler dalam waktu kurang 24 jam.

A Bola menyatakan, Ronaldo tidak mengalami masalah dalam test medical terhadap dirinya. Pemain ini dinyatakan lolos test pemeriksaan kesehatannya. Selanjutnya semua tinggal menunggu saatnya tiba.

Kini, Kapten timnas Portugal itu dipastikan tinggal menunggu perkenalan resmi dari Manchester United. Selain itu, masalah-masalah berkaitan dengan administrasi di Liga Inggris juga sedang diproses.

Sebelumnya Pelatih MU, Ole Gunar Solskjaer menyatakan pihaknya menginginkan Ronaldo untuk segera bergabung dengan tim. Pemain ini diharapkan bisa segera menjadi bagian timnya, secepatnya usai jeda internasional yang pekan ini terjadi di seluruh liga di Eropa.

“MU mengontrak Ronaldo tidak untuk sekedar memanaskan bangku cadangan di Old Trafford. Kami menginginkannya untuk bisa segera menjadi bagian dari tim ini,” ujar Ole Gunar Solskjaer.

Ronaldo bergabung dengan Man United untuk kontrak berdurasi 2 tahun. Sedangkan detail kerjasamanya akan diselesaikan antara pihak MU dan Jorge Mendes selaku agen pemain, pada Selasa (31/8/2021) malam besok.

MU dikabarkan menebus Ronaldo dengan harga 15 juta euro atau 254 Miliar, dan ditambah 8 Juta euro untuk preformanya. Ronaldo sendiri pekan ini akan membela Tim Nasional Portugal di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Portugal akan menghadapi Irlandia pada Kamis (2/9/2021) dinihari mendatang. Lalu mereka juga akan menghadapi Azerbaijan, pada Selasa (7/9/2021) sepekan setelahnya. Diluar pertandingan resmi itu, Portugal juga akan menggelar ujicoba melawan Qatar.

Debut Ronaldo bersama MU, diperkirakan akan terjadi pada 11 September 2021 saat menghadapi New Castle United. Pertandingan ini merupakan pertandingan terdekat usai jeda internasional.

“Dia menambahkan sesuatu yang sama sekali berbeda. Itu memberikan tambahan kepercayaan diri dan keyakinan pada apa yang kami lakukan dan apa yang kami bangun,” ujar Solskjaer.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: A Bola

Comments
Loading...