Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Quartararo Semakin Mantab di Puncak Klasemen Sementara MotoGP 2021

Fabio Quatararo masih mantab di pucuk pimpinan Klasemen Balapan MotoGP 2021.(instagram.com/motogp)

MURIANEWS, London- Menyusul hasil balapan di MotoGP Inggris yang digelar di Sirkuit Silverstone, Minggu (29/8/2021) malam, Fabio Quartararo semakin mantab di puncak klasemen. Pembalap Monster Energy Yamaha ini memperlebar jarak dengan para pesaingnya.

Fabio Quartararo menjadi yang tercepat di balapan MotoGP Inggris 2021. Pembalap ini mengungguli Alex Rins dan Aleix Espargaro yang masing-masing harus puas di urutan kedua dan ketiga di balapan Inggris.

Sementara pesaing lainnya di klasemen umum, Jack Miller dan Pol Espargaro dalam balapan ini hanya berhasil finish di posisi ke-4 dan kelima. Sehingga Quartararo semakin melejit di posisi teratas.

Kemenangan Quartararo di MotoGP Inggris membuat dirinya mencatat 5 kali kemenangan di seri balapan MotoGP 2021. Sebelumnya Quartararo sudah berhasil menang di MotoGP Doha, MotoGP Portugal, MotoGP Italia, dan MotoGP Belanda.

Menyusul kemenangannya di MotoGP Inggris 2021, Quartararo kini mengoleksi 206 poin. Perolehannya unggul 65 poin dari pembalap di posisi ke-2 Joan Mir yang kini mengoleksi 141 poin.

Di posisi berikutnya ada Francesco ‘Pecco’ Bagnaia harus rela turun peringkat ke posisi ke-4 dengan 136 poin, setelah hanya mampu finish di posisi 14 di balapan Inggris. Sedangkan Johan Zarco akhirnya menyodok ke posisi ke-3 dengan nilai 137 poin.

Sedangkan Jorge Martin, harus mengalami nasib sial, saat menjadi ‘korban’ Mark Marquez pada balapan MotoGP Inggris 2021. Mar Marquez yang jatuh akhirnya menerjang Jorge Martin, hingga keduanya gagal finish di balapan ini.

Insiden ini membuat Martin gagal meneruskan hasil bagus di tiga balapan terakhir sebelum di MotoGP Inggris ini. Martin sebelumnya selalu berhasil finish di posisi 3 di tiga balapan terakhirnya. Hasil ini ‘memaku’nya di urutan 10 klasemen pembalap 2021.

Bagi Mark Marquez ini adalah ke-5 kalinya dirinya gagal mencapai finish sejak come back ke balapan MotoGP. Mark Marquez sejak mengalami cidera belum bisa kembali menunjukan permainan terbaiknya.

Sementara itu pembalap Aleix Espargaro, yang mencapai podium di Inggris, tetap di posisi sembilan. Namun keberhasilanya di Inggris membuat jaraknya dengan Miguel Oliveira semakin menipis. Dengan 83 poin, kini Aleix hanya menyisakan dua poin saja dengan Oliviera.

Berikut Klasemen MotoGP 2021 Usai MotoGP Inggris:
1. Fabio Quartararo 206 poin
2. Joan Mir 141
3. Johann Zarco 137
4. Francesco Bagnaia 136
5. Jack Miller 118
6. Brad Binder 108
7. Maverick Vinales 95
8. Miguel Oliveira 85
9. Aleix Espargaro 83
10. Jorge Martin 64

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...