Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ibu Hamil di Kabupaten Blora Mulai Disuntik Vaksin

Salah satu ibu hamil di Blora disuntik vaksin Covid-19. (MURIANEWS/Kontributor Blora)

MURIANEWS, Blora – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora mulai melakukan vaksinasi untuk ibu hamil, Senin (30/8/2021). Dalam pencanangan program ini, langsung dilakukan penyuntikan kepada 50 orang ibu hamil. Selain itu juga diluncurkan Gerai Vaksinasi Online.

Di gerai ini sasarannya adalah masyarakat umum dan penyuntikan dilakukan di gedung pertemuan Graha Larasati.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora Edi Widayat mengatakan, target vaksinasi di Graha Larasati hari ini adalah 400 orang. Sementara besok adalah 200 orang. Rencananya gerai vaksin online ini akan berlangsung selama dua pekan.

Edy menjelaskan ibu hamil disuntik vaksin untuk memberikan kekebalan terhadap paparan Covid-19 sehingga mampu menurunkan risiko kematian ibu dan bayi.

Sementara Bupati Arief Rohman mengatakan mendukung serbuan vaksinasi dan memanfaatkan platform digital sebagai langkah pengaturan agar tidak terjadi kerumunan.

Bupati pun mengajak seluruh warga masyarakat untuk ikut vaksinasi dimana saat ini masyarakat sudah dimudahkan dengan pendaftaran online yang dibuka oleh seluruh fasilitas kesehatan yang ada di Blora.

Arief menambahkan selain di Graha Larasati ini, seluruh Puskesmas juga bisa membuka gerai vaksinasi online, termasuk di rumah sakit kita.

“Jika kuota vaksin menipis, kita akan ajukan lagi ke Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan Provinsi,” tambah Bupati.

Pihaknya berharap dengan menggencarkan vaksinasi ini, angka penularan Covid-19 di Kabupaten Blora bisa terus ditekan. Apalagi saat ini jumlah pasien terus menurun dan berharap PPKM nya bisa menjadi level 2.

Atika Wulansari, salah satu ibu hamil dari Kelurahan Tempelan mengaku bersyukur bisa suntuk vaksin Covid-19.

“Semoga ini bisa meningkatkan kekebalan tubuh saya dan memperkecil potensi penularan Covid-19, karena saya sedang hamil,” terangnya.

 

Kontributor Blora
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...