Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ada Lima Slot Pemain Senior, Persiku Kudus Masih Akan Mencari

Persiapan Persiku Kudus jelang Liga3 Jawa Tengah. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Persiku Kudus saat ini mencari pemain senior. Ada lima posisi yang masih dibutuhkan Persiku Kudus, untuk melengkapi timnya yang akan terjun di Liga3 Jawa Tengah.

Setiap tim yang berlaga di Kompetisi Liga 3 Jawa Tengah 2021 memang diberi kuota menggunakan lima pemain senior. Lima pemain senior ini, maksimal tiga diperkenankan menjadi starting eleven.

Tim pelatih Persiku masih mencari pemain senior untuk posisi penjaga gawang, gelandang bertahan, gelandang serang, winger, dan penyerang. Sejauh ini usaha untuk mendapatkan pemain senior masih diupayakan.

“Pemain senior yang kami cari bukan hanya nama besarnya saja. Tetapi juga harus bisa mengangkat kebutuhan tim dan juga bisa menjalankan tugas di atas lapangan sesuai posisinya,” ujar Asisten Persiku, Uphy Hi. Azis, Senin (30/8/2021).

Lebih lanjut, Uphy menjelaskan jika pemain senior yang mengisi skuad Persiku nantinya maksimal lima pemain. Masing-masing posisi diprediksi ada pemain senior.

“Kriteria yang kami inginkan itu pemain senior bisa mengangkat performa pemain muda. Bisa jadi panutan juga bagi pemain muda dan mampu menjalankan instruksi pelatih,” jelasnya.

Sementara itu, Pelatih Persiku, Cucun Sulistyo menyampaikan beberapa pemain senior dikabarkan mulai datang mulai Selasa (31/8/2021) besok. Mereka memiliki pengalaman bermain di Liga 3 dan Liga 2.

“Infonya mulai datang besok. Kami lihat dulu. Tetapi rata-rata pernah main di Liga 3 dan Liga 2,” ungkapnya.

Hal yang sama disampaikan Bidang Teknik Persiku, Arif Budianto. Dia bakal memaksimalkan kuota lima pemain senior di tim Persiku.

“Pemain senior akan mulai berdatangan besok satu dua pemain. Kemungkinan paling tidak kami pakai empat pemain. Harapannya pemain senior yang nantinya bergabung bersama Persiku bisa mengangkat performa tim,” pungkasnya.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi erje

Comments
Loading...