Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Peserta Tes CPNS di Grobogan Disuntik Vaksin AstraZeneca

Vaksinasi peserta tes CPNS di Kabupaten Grobogan. (MURIANEWS/Dani Agus)

MURIANEWS, Grobogan – Para peserta tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Grobogan mengikuti vaksinasi dosis pertama pada Senin (30/8/2021) hari ini. Vaksin yang disuntikkan bagi peserta tes CPNS ini AstraZeneca dan difasilitasi Pemkab Grobogan.

Mengingat banyaknya peserta tes CPNS, maka pelaksanaan vaksinasi ditempatkan di tiga lokasi guna mencegah kerumunan. Yakni, untuk wilayah timur di RSUD Ki Ageng Selo Wirosari, wilayah barat di Ki Ageng Getas Pendowo Gubug dan di kantor Dinkes Grobogan untuk wilayah tengah.

Saat proses pendaftaran CPNS, ada 5.686 orang yang mengisi formulir, dan ada 5.506 orang di antaranya menyelesaikan pendaftaran atau submit.

Dari jumlah ini, ada 4.936 orang yang dinyatakan lolos seleksi administrasi.  Sedangkan 570 orang lainnya dicoret karena berkas yang dilampirkan tidak sesuai persyaratan.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Grobogan, Padma Saputra mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi dilakukan setelah ada rekomendasi dari BNPB, jika peserta tes CPNS minimal sudah mendapatkan vaksin dosis pertama. Hal ini sebagai upaya pencegahan persebaran Covid-19.

“Menindaklanjuti rekomendasi tersebut, kami memfasilitasi vaksinasi dosis pertama bagi peserta tes CPNS. Pelaksanaan vaksinasi dijadwalkan satu hari. Sebelum divaksin, peserta mendaftar dulu secara online,” katanya saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di  aula Dinas Kesehatan (Dinkes) Grobogan.

Baca: Peserta Tes CPNS di Pati Wajib Ajak Dua Lansia jika Ingin Vaksin, Kenapa?

Dijelaskan, peserta tes CPNS yang sudah mendaftar vaksinasi secara online ada 444 orang. Terbagi di Dinkes 267 orang, RSUD Getas Pendowo 92 orang, dan RSUD Ki Ageng Selo 85 orang.

Meski demikian, peserta tes CPNS yang belum sempat mendaftar vaksinasi secara online tetap dilayani. Mereka bisa datang ke tiga lokasi vaksinasi yang sudah ditentukan dengan membawa KTP dan kartu tes CPNS.

“Jumlah peserta tes CPNS ada 4.936 orang. Sebagian ada yang sudah vaksinasi lewat umum. Bagi yang belum, kita fasilitasi,” ujarnya.

Untuk pelaksanaan tes CPNS di Grobogan, Padma menegaskan, pihaknya belum bisa memastikan. Kemungkinan tes CPNS dilaksanakan antara tanggal 25-26 September 2021.

“Mengenai kapan waktu pelaksanaan tes CPNS kemungkinan dilaksanakan pertengahan hingga akhir September 2021. Nanti tetap ada pemberitahuan lebih lanjut yang kita umumkan melalui Instagram @bkppdgrob,” imbuhnya.

 

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...