Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Sebabkan Crash di Silverstone, Alasan Marquez Tidak Diterima Jorge Martin

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin, gagal di MotoGP Inggris 2021.(facebook.com/Jorge.Martin.Almoguera.88)

MURIANEWS, London- Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin dan pembalap Honda Repsol, Mark Marquez sama-sama tersungkur di Sirkuit Silverstone, tempat digelarnya MotoGP Inggris 2021. Keduanya sama-sama tak bisa melanjutkan balapan sejak lap pertama.

Crash antara dua pembalap ini terjadi sesaat setelah balapan dimulai, dengan kesalahan cukup jelas dilakukan pertama kali oleh Mark Marquez. Kejadian itu berlangsung di antara tikungan 8-9 sirkuit Silverstone, Inggris, saat kedua pembalap sama-sama memacu kendaraannya.

Mark Marquez yang mencoba menyalip Martin, berada dalam jarak yang dekat, sehingga saat dirinya tergelincir langsung menyapu kendaraan Martin. Keduanya akhirnya bergelimpangan di pinggir lintasan.

Marquez langsung menghampiri Martin usai balapan MotoGP Inggris 2021 untuk minta maaf. Juara dunia MotoGP enam kali itu juga menjelaskan alasan penyebab kecelakaan yang membuat kedua pembalap gagal finis.

Marquez mengaku terlalu percaya diri bisa menyalip Martin dari sisi dalam. The Baby Alien tidak mengira Martin akan mempertahankan lajur yang ketat di tikungan sembilan. Marquez mengaku salah perhitungan posisi Martin.

Dikutip dari CNN Indonesia, Jorge Martin justru merasa bingung dengan alasan yang diungkap Marquez. Pembalap Pramac Racing itu tidak bisa menerima penjelasan Marquez/ Menurutnya, Marquez bisa mempertahankan posisi di lajur dalam dan mendahului dirinya,

Namun entah mengapa, pembalap Honda itu malah memilih untuk mengangkat sedikit sepeda motornya. Sehingga membuat lintasan motornya melebar, dan menyentuh kendaraanya. Akhirnya membuat keduanya terkapar di aspal Silverstone.

“Marquez bisa saja menyalip dan mendekat ke jalur dalam. Saya tidak mengerti kenapa dia kembali mengangkat sepeda motornya. Saya tidak mengerti,” ucap Martin.

“Dia bisa saja menyalip saya, dia sudah ada di dalam. Saya tidak mengerti kenapa dia memilih melebar dan mendorong saya. Hal itu yang membuat saya benar-benar tidak mengerti,” jelas pembalap asal Spanyol ini, sekali lagi.

Crash yang terjadi di Balapan Inggris ini membuat Jorge Martin kehilangan kesempatan untuk kemnbali naik podium. Padahal dalam tiga seri MotoGP terakhir, dirinya mampu mencetak poin dan selalu naik podium.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...