Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Anggota DPR RI Gelar Vaksinasi di Kudur Pati, Seribu Dosis Ludes dalam Waktu Singkat

Sejumlah warga Kudur saat disuntik vaksin (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Anggota DPR RI Marwan Jafar mengadakan vaksinasi massal di Desa Kudur, Kecamatan Winong, Kabupaten Pati, Senin (30/8/2021). Warga di desa setempat pun mengikuti dengan sangat antusias.

Bahkan, dari seribu dosis vaksin disediakan, yakni untuk dosis pertama dan kedua, tak butuh waktu lama pun sudah habis.

Selain memberikan vaksin, legislator dari Pati itu juga memberikan vitamin kepada masyarakat agar imunitas mereka meningkat. Terlebih, hingga saat ini Covid-19 masih mengancam.

Marwan mengatakan, corona adalah benar adanya. Sudah banyak korban yang berjatuhan lantaran terpapar virus tersebut.

Karena itu, upaya untuk menjaga tubuh agar terhindar dari virus adalah hal yang wajib. Hal itu salah satunya bisa dilakukan dengan penyuntikan vaksin ke dalam tubuh.

“Kami sebagai penyambung aspirasi masyarakat di DPR RI juga turut membantu agar masyarakat mempunyai imunitas yang kuat. Karena itulah, kami hadir memberikan vaksin kepada mereka agar tidak mudah terpapar virus,” katanya.

Anggota Fraksi PKB itu menambahkan, sasaran yang ada di Desa Kudur ini sebelumnya memang berdasarkan survei dari relawan.

Di desa tersebut sempat menjadi perhatian lantaran banyak warga yang terpapar Covid-19. Selain itu, banyak juga di antara mereka yang belum vaksin.

“Pemerintah tidak sendiri. Kami mendukung vaksinasi ke berbagai wilayah, termasuk perdesaan. Itu agar percepatan vaksinasi kepada 70 persen warga di akhir tahun tercapai,” ujarnya.

Dia juga menekankan agar sosialisasi terkait vaksinasi ini jangan sampai terputus. Apabila masyarakat yang divaksin telah mencapai 70 persen, maka dapat tercipta kekebalan kelompok (herd immunity) sehingga Indonesia dapat ke luar dari pandemi.

Dia pun mengingatkan kepada masyarakat yang telah divaksin untuk tidak abai. Pola hidup bersih dan sehat harus tetap dijalankan, sekaligus disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Sementara Kepala Desa Kudur Wardoyo mengaku terbantu dengan vaksinasi di desanya yang difasilitasi Marwan Jafar. Warganya lebih mudah mendapatkan vaksin tanpa harus ke fasilitas kesehatan yang relatif jauh dari desanya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...