Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ditabrak Marquez di Balapan Inggris, Pembalap Pramac Racing Kecewa

Mark Marquez dan Jorge Martin terlibat crash di MotoGP Inggris.(instagram.com/motogp)

MURIANEWS, London- Insiden tabarakan dua pembalap di MotoGP Inggris masih menyisakan cerita. Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin menyatakan sangat kecewa dengan insiden yang melibatkan pembalap Honda, Marc Marquez.

Karena insiden ini, dua pembalap akhirnya tidak bisa melanjutkan balapannya. Praktis kejadian yang berlangsung di lap pertama itu, membuat keduanya tidak bisa meraih poin apapun, di MotoGP Inggris.

Usai balapan, Jorge Martin menyatakan, dirinya sangat kecewa dengan kejadian ini. Bahkan dirinya menyebut kecelakaan itu membuat balapannya hancur. Meski Marquez sudah menyampaikan permintaan maaf, namun kekecewaan itu tetap saja masih ada di hatinya.

“Itu hal baik darinya [meminta maaf]. Namun dia menghancurkan balapan saya, dan inilah masalah utama. Dia boleh saja menghancurkan balapannya sendiri, namun tidak dengan menghancurkan balapan pembalap lain,” demikian keluhan Jorge Martin, seperti dikutip dari CNN Indonesia, Senin (30/8/2021).

Jorge Martin dan Mark Marquez mengalami kecelakaan di lap pertama MotoGP Inggris 2021, di Sirkuit Silverstone. Keduanya pun harus puas mengakhiri balapan tanpa poin di tangan. Selepas balapan, Marquez langsung meminta maaf pada Martin.

Sikap Marquez yang langsung menyampaikan permintaan maaf disambut baik Jorge Martin. Tindakan itu menurutnya tetap dihargainya. Namun sekali lagi, bukan berarti hal itu bisa langsung menghapus kekecewaannya, karena kehilangan balapan.

“Tentu saja dia tidak memperhitungkan gerakan dengan baik, karena dia menduga masih ada ruang meski hal itu tidak ada. Saya harap dia bisa belajar dari hal ini dan jadi lebih baik di masa depan,” ucap Martin lagi.

Kekecewaan Martin didasarkan keyakinannya pada balapan kali ini. Pembalap Pramac ini sangat yakin bisa menaiki podium di Inggris, jika tidak ada kecelakaan yang melibatkan Marquez itu.

“Saya sedikit kecewa hari ini karena saya merasa sangat kuat untuk bertarung memperebutkan podium, melihat kecepatan saya juga optimistis bisa memperebutkan posisi kedua. Saya tak tahu adakah peluang juara, namun yang pasti saya tidak akan tertinggal,” tegasnya.

Kekecewaan Martin juga tersirat dari pernyataannya, bahwa Marquez pada saat itu seharusnya menyadari bahwa dirinya tidak memiliki ruang lagi. Namun kenyataannya, Marquez masuk dan menabrak kendaraannnya.

“Momen itu sulit dijelaskan. Saya sudah benar-benar berada di sisi dalam dan kemudian merasakan kontak. apapun, mari fokus ke seri selanjutnya,” kata Martin.

Berbicara mengenai masalah sanksi untuk Marquez, dirinya tidak mau berkomentar. Hal itu akan menjadi bagian dari race direction untuk menilainya.

“Itu bukan urusan saya. Saya harap race direction melakukan tugasnya namun saya benar-benar tidak tahu soal itu,” tutupnya.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

 

Comments
Loading...