Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Baru Dua Pemain Dikontrak, Pelatih Persiku Memberi Tanggapan

Seleksi pemain Persiku beberapa waktu lalu. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Persiku Kudus sejauh ini baru mengontrak dua pemain. Padahal kick off Liga 3 Jawa Tengah direncanakan bergulir pada Sabtu (2/10/2021). Artinya jika dihitung dari hari ini, Senin (30/8/2021), Persiku hanya memiliki sisa waktu 33 hari jelang kick off.

Dua pemain yang saat ini sudah dikontrak Persiku adalah M.Suryadi (gelandang) dan Dimas Agung Wibowo (bek kiri). Mereka merupakan bagian dari 23 pemain yang dinyatakan lolos seleksi Persiku Kudus beberapa waktu lalu.

Asisten Pelatih Persiku, Uphy Hi. Azis, membenarkan hal ini. Pihaknya tidak menampik jika sampai sejauh ini memang baru ada dua pemain yang statusnya sudah menjadi milik Persiku.

“Benar sampai hari ini baru dua pemain yang resmi dikontrak. Tetapi kami sudah sodorkan beberapa nama lagi. Kalau perihal kontrak nanti dengan manajemen,” katanya, Senin (30/8/2021).

Menurutnya, Tim Pelatih Persiku sudah melihat kualitas pemain di level satu dan level dua. Selanjutnya sudah ada penilaian mana-mana saja yang bisa digunakan Persiku Kudus. Selanjutnya, dalam waktu tersisa ini tinggal mencari pemain level senior.

“Kalau untuk pemain yang non senior, kami sudah rekomendasikan beberapa nama yang menurut kami layak. Tinggal nanti mereka negosiasi dengan manajemen,” ungkapnya.

Dalam kesempatan terpisah, Bidang Teknik Persiku, Arif Budianto juga membenarkan mengenai masalah ini. Pihaknya memang baru mendapatkan dua pemain yang berstatus resmi diikat kontrak kerjasama. Sedangkan yang lain, menurutnya masih dalam proses seleksi.

“Benar memang baru dua. Tetapi sebenarnya kami itu sudah memfasilitasi pemain untuk membicarakan kontrak. Namun, ada pemain yang menolak. Contohnya seperti yang delapan pemain beberapa waktu lalu itu,” katanya, Senin (30/8/2021).

Lebih lanjut, Arif menyampaikan pihaknya untuk saat ini mengutamakan pemain level satu dan dua terlebih dahulu. Setelah itu baru menyodorkan kontrak kepada 12 pemain level tiga dan level empat yang menjadi bagian saat dirilis pada Senin (23/8/2021) silam.

“Yang 12 pemain nanti akan kami kontrak. Kemudian yang delapan pemain yang sudah menolak kontrak ada kemungkinan juga kami ajak berbicara lagi. Tetapi tidak
semuanya, kami prioritaskan yang lokal,” pungkasnya.

Lebih lanjut, menurut Arif pihaknya akan mendaftarkan Persiku besok Selasa (31/8/2021) siang. Dia memastikan Persiku ikut serta di Kompetisi Liga 3 Jawa Tengah 2021 mendatang.

“Besok siang kami daftarkan Persiku ikut kompetisi Liga 3 Jawa Tengah. Kami pastikan Persiku ikut,” tandasnya.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi erje

Comments
Loading...