Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pelatih Baru di Liga Premier Anggap Ronaldo Sudah Menurun Kualitasnya

Cristiano Ronaldo, dinilai sudah mulai menurun kualitasnya.(facebook.com/Cristiano)

MURIANEWS, Manchester- Penilaian berani dilontarkan oleh pelatih baru di lingkungan Liga Premier. Thomas Frank yang baru musim ini mencicipi kerasnya Liga Premier Inggris, sudah memberi komentar terkait kedatangan Ronaldo di Old Trafford.

Thomas Frank yang menangani tim debutan Liga Premier Brentford, memberikan penilaian lain dibanding yang sudah dilakukan banyak orang terkait Ronaldo. Jika banyak yang menyanjung Ronaldo, maka Thomas Frank memberikan penilaian agak berbeda.

Pelatih eksentrik ini, menilai saat ini Ronaldo kualitasnya sudah menurun. Meski diakui memiliki kemampuan yang masih bagus, namun dari sisi kualitas Ronaldo sudah jauh jika dibandingkan saat menikmati musim pertamnya bersama MU dulu.

Meski demikian, Frank menyambut positif kedatangan Ronaldo ke Liga Inggris. Menurutnya hal itu tetap akan membawa dampak positif bagi Liga Inggris secara keseluruhan. Pelatih asal Denmark itu menyatakan tetap respek terkait hadirnya Ronaldo di MU.

Ronaldo memang merupakan salah satu pemain terbaik di dunia saat ini. Namun pelatih berusia 47 tahun itu tetap menilai Ronaldo sudah mengalami penurunan kualitas permaianan.

“Ronaldo pemain top, dia salah satu pemain terbaik di dunia saat ini. Dia masih menjadi striker yang benar-benar bagus. Tapi itu tidak sebagus dulu. Dia mungkin akan marah mendengar ucapan saya ini,” ujarnya.

Thomas Frank musim lalu berhasil membawa Brentford lolos ke Liga Premier Inggris. Prestasi ini membuat dirinya kini memiliki habitat baru di kasta tertinggi sepak bola Inggris. Posisinya sejajar dengan pelatih-pelatih top di Liga Inggris.

Bahkan pada pertandingan perdana mereka di Liga Inggris, Thomas Frank berhasil membuat malu Arsenal. Mereka berhasil mengalahkan Arsenal dengan 2-0 pada pertandingan pertama Liga Inggris lalu.

Brentford sendiri sejauh ini masih nangkring di posisi 10, klasemen Inggris. Mereka meraih poin 5 dari hasil sekali menang dan dua kali imbang. Setidaknya sampai pertandingan pekan ke-3 mereka belum pernah menelan kekalahan.

Penilaian Thomas Frank terkait penurunan kualitas permainan Ronaldo sebenarnya cukup beralasan. Ronaldo saat ini sudah berusi 36 tahun, dan sudah sering menunjukan betapa pemain ini sudah tidak seliat dulu.

Meski berhasil menjadi top skor Italia bersama Juventus dengan 29 gol, namun dari sisi kualitas permainan, CR7 tetap terlihat tidak ‘seganas’ dulu. MU kemungkinan besar baru akan bisa melihat bagaimana kemampuannya, pada saat MU menghadapi Newcastle United.

Pertandingan MU vs Newcastle United dijadwalkan akan berlangsung pada 11 September 2021, usai jeda internasional. Ronaldo sendiri saat ini masih berada di Portugal, untuk memperkuat Tim Nasional Portugal.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...