Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ronaldo dan Cavani Berebut Nomor 7 di Manchester United

Ronaldo berebut nomor 7 di MU dengan Edinson Cavani. (facebook.com/Cristiano)

MURIANEWS, Manchester- Kembalinya Ronaldo di Old Trafford, kemungkinan akan ‘mengusik’ situasi di kamar ganti MU. Terutama terkait dengan masalah penggunaan nomor punggung 7, disinyalir akan membuat salah satu pemain MU kecewa.

Seperti diketahui, sejak namanya mejulang di MU, Ronaldo identik dengan nomor 7. Nomor ini merupakan warisan dari David Beckham yang memutuskan pergi lebih dulu ke Madrid saat itu. Sejak mengenakan nomor 7, Ronaldo dikenal sebagai salah satu pesepak bola terbaik di dunia.

Namun sejak 12 tahun kepergiannya, nomor 7 terakhir dipakai Edinson Cavani sejak dua musim terakhir. Tentu saja, jika kembalinya Ronaldo juga menuntut nomor yang sama, maka ada salah satu yang harus kecewa karena harus dikorbankan.

Tanda-tanda ‘rebutan’ jersey nomor 7 ini mulai nampak, saat situs premier League mencantumkan nomor yang sama untuk Ronaldo dan Edinson Cavani. Di situs resmi Premier League, terpampang jelas nomor punggung 7 dimiliki Ronaldo dan Cavani.

Menurut aturan yang tercantum dalam Premier League untuk musim 2021/2022 disebut setiap klub harus memberi nomor punggung yang berbeda untuk setiap anggota tim utama. Belum diketahui apakah Premier League akan memberi dispensasi khusus mengenai situasi Ronaldo dan Cavani di Man Utd.

Pihak klub pun belum menyatakan pengumuman resmi mengenai nomor yang akan dikenakan Ronaldo untuk musim 2021/2022. Nomor punggung 7 di Man United pernah lekat dengan beberapa nama besar yang menjadi legenda seperti George Best, Eric Cantona, dan David Beckham.

Sementara selepas ditinggal Ronaldo, nomor 7 sudah pernah dikenakan pemain-pemain seperti Angel Di Maria dan Memphis Depay. Sebelum akhirnya dalam dua musim terakhir dikenakan oleh Edinson Cavani hingga saat ini.

Selama berkarier di lapangan hijau, Ronaldo sebenarnya pernah mengenakan nomor lain. Seperti nomor 28 ketika memperkuat Sporting Lisbon dan nomor 9 saat membela Real Madrid. Dari dua nomor tersebut, hanya nomor 28 yang tidak bertuan di MU, setelah Facundo Pellistri dipinjamkan ke Alaves.

Kepastian mengenai nomor kostum Ronaldo kemungkinan baru akan diketahui pada saat pengumuman perkenalan resmi sang pemain menjadi bagian The Red Devils. Ronaldo kemungkinan baru akan berada di Manchester usai jeda internasional ini.

Pelatih MU, Ole Gunar Solskjaer bahkan sudah memastikan, Ronaldo akan dimainkannya dalam kesempatan pertama pertandingan MU usai jeda internasional. Tentu saja jika semua prasyarat administrasi sudah memperbolehkannya.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...