Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pochettino Menyebut Messi Bawa Ketenangan Bagi Timnya

Detik-detik saat Messi melakukan debutnya untuk PSG Prancis.(twitter.com/ChampionsLeague)

MURIANEWS, Paris- Debut Lionel Messi tidak diwarnai dengan kejadian spektakuler. Super Star itu memulai debutnya pada menit ke-66 saat PSG menghadapi tuan rumah Reims, di Stadion Auguste Delaunay, Senin (30/8/2021) dinihari WIB.

Meski tidak menciptakan gol, namun penampilan Lionel Messi selama kurang lebih 30 menit telah memberi gambaran bagi Mauricio Pochettino, pelatih PSG. Pelatih asal Argentina itu tetap memberikan penilaian positif bagi Messi.

Usai pertandingan, Pochettino menyatakan Messi membawa ketenangan bagi permainan Paris Saint Germain (PSG). Pada keterlibatannya di pertandingan yang dimenangkan PSG 2-0 tersebut, Messi mendapatkan sambutan luar biasa.

Begitu memasuki lapangan saat menggantikan Neymar, sambutan meriah datang dari sekitar 6 ribu pendukung PSG yang ‘nglurug’ ke Reims. Meski Messi tidak mampu mencetak gol, faktanya permainannya yang ajaib tetap memberi sesuatu yang berbeda di Liga Prancis.

Pochettino bahkan bersikeras bahwa masuknya Lionel Messi ke lapangan tetap berdampak bagi timnya. Setidaknya Pochettino mengaku ada sebuah kesan berbeda yang muncul setelah Messi berada di lapangan.

“Saya merasakannya begitu dia masuk ke lapangan dan sentuhan pertamanya pada bola. Dia membawa ketenangan bagi tim. Sangat penting untuk memulai dengan baik, bahkan untuknya,” ujar Pochettino seperti dilansir dari BTSport, Senin (30/8/2021).

“Dia senang dan dia terintegrasi dengan baik ke dalam tim. Itu adalah pertanyaan yang masuk akal untuk memberinya debut,” tegas Pochettino lagi.

Pemenang Ballon d’Or enam kali itu, telah menandatangani kontrak dua tahun di ibukota Prancis pada 10 Agustus 2021. Hal ini dilakukannya setelah 21 tahun bersama Barcelona. Pertandingan melawan Reims adalah debut Messi bersama PSG, dan pertandingan pertamanya usai final Copa Amerika pada 11 Juli 2021 lalu.

“Sambutan luar biasa, itu adalah sesuatu yang indah untuk dilihat dan didengar dari pendukung kami, tetapi juga dari penggemar Reims. Messi sangat senang tentang itu. Motivasi kompetisi ada untuk semua orang, tetapi kehadirannya membawa optimisme,” kata Pochettino lagi.

Pochettino juga yakin, bahwa apa yang dirasakannya juga dirasakan oleh semua pemain yang saat itu tampil bersama Lionel Messi. Pemain ini menurutnya memang memiliki level yang sama sekali berbeda

“Semua orang merasakannya. Itu memiliki pengaruh pada pemain lain, dan semua yang melihatnya, ” tegasnya.

Pada pertandingan itu, Messi butuh waktu sekitar 10 menit sejak masuk menggantikan Neymar, untuk menunjukan ‘ledakan’ permainan. Pemain berusia 34 tahun itu melaju ke depan sebelum mengoper ke Mbappe. Namun sayangnya back pass Mbappe, tidak menemukan posisi Lionel Messi.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: BTSport

Comments
Loading...