Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Masuk Sekolah Hari Pertama, Ratusan Siswa SMP 1 Kudus Langsung Disuntik Vaksin

Pelaksanaan vaksinasi di SMP 1 Kudus. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – SMPN 1 Kudus mulai melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas, Senin (30/8/2021). Di hari pertama masuk sekolah ini, ratusan siswa langsung disuntik vaksin Covid-19.

Sedikitnya, ada 266 dosis vaksin yang dialokasikan untuk SMP 1 Kudus dengan sasaran siswa kelas IX.

Kepala SMPN 1 Kudus Ahadi Setiawan mengatakan, pihaknya sangat mendukung adanya program vaksinasi untuk siswa tersebut. Vaksinasi tersebut setidaknya bisa membentuk antibodi para siswa.

“Meski tidak termasuk syarat PTM (vaksinasi siswa, red), tapi tidak ada salahnya siswa diberi vaksinasi Covid-19. Paling tidak bisa membentuk antibodi,  sehingga tidak sampai terkonfirmasi parah dan menghindarkan dari kemungkinan terburuk,” katanya.

Ia menjelaskan, pada vaksinasi pagi ini pihaknya didukung tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Mardirahayu Kudus.

”Nanti kalau sudah mendapatkan alokasi vaksin lagi dari Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kudus, giliran kami alokasikan untuk kelas VIII dan kelas VII,” ucapnya.

Baca: SMP 1 Kudus Mulai Gelar PTM Terbatas, Satu Kelas Hanya Masuk Dua Kali Sepekan

Sementara salah seorang siswa kelas XI Fairuz Dwi Apriliani mengaku tidak takut atau merasakan sakit saat divaksin. Dirinya sendiri merasa senang lantaran saat ini sudah kembali diperbolehkan PTM, meski secara terbatas.

“Hari ini ikut jadi penerima vaksin, rasanya tidak sakit (saat divaksin, red) seperti disuntik biasa,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan PTM terbatas di SMPN 1 Kudus, dalam sepekan tiap jenjang kelas hanya masuk selama dua kali. Kapasitasnya pun hanya 50 persen, dan dibagi dalam dua sif.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...