Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Gagal Dapatkan Ronaldo, Guardiola Mengaku Tidak Frustasi

Pep Guardiola mengaku tidak frustasi meski tak jadi dapatkan Ronaldo. (CNN Indonesia/FB)

MURIANEWS, Manchester- Kegagalan Manchester City mendapatkan Cristiano Ronaldo ternyata tidak membuat Pep Guardiola kecewa. Pelatih Man City ini menyatakan pihaknya tidak ada masalah, ketika Ronaldo akhirnya malah merapat ke MU.

Man City merupakan klub yang hampir pasti mendapatkan Ronaldo dari Juventus musim ini. Man City dan pihak Ronaldo dikabarkan sudah sepakat dengan transfer pada Jumat (27/8/2021) pagi waktu Inggris.

Namun, semuanya berubah pada sore harinya. Ronaldo secara tiba-tiba memilih bergabung dengan Man United klub yang pernah dibelanya 12 tahun lalu. Pada tahun 2009 Ronaldo memutuskan pindah ke Real Madrid ketika itu.

Kegagalan mendapatkan Ronaldo, membuat Manchester City gagal mendapatkan penyerang di bursa transfer musim ini. Sebelumnya mereka juga gagal mendapatkan Harry Kane dari Tottenham Hotspur.

Namun Guardiola menyatakan tidak pernah merasa frustasi dengan kegagalan mendapatkan dua pemain itu. Keputusan Ronaldo, menurutnya merupakan yang terbaik yang dipilih pemain bersangkutan. Timnya dalam hal ini akan tetap sama meski tidak ada Ronaldo.

“Saya pikir frustrasi bukan kata yang tepat. Kami punya skuad yang luar biasa. Saya selalu ucapkan terima kasih kepada klub dan organisasi atas masa depan dan pemain terbaik yang bisa kami dapatkan untuk bersaing,” ujar Guardiola.

Guardiola juga menyatakan gembira dengan kembalinya Ronaldo di Liga Inggris, meski ke MU sekalipun. Dengan demikian, nama besar Ronaldo akan semakin meningkatkan nilai jual Liga Inggris.

“Kami tidak frustrasi. Ini kabar bagus, pemain seperti Cristiano Ronaldo kembali ke Inggris untuk bermain di Premier League. Itu kabar bagus,” ucap Guardiola.

Man City punya waktu hingga Selasa (31/8/2021) malam waktu setempat untuk merekrut penyerang baru sebelum bursa transfer ditutup. Setelah Harry Kane dan Ronaldo, kini Man City dihubung-hubungkan dengan Robert Lewandowski.

Namun kabar ini masih belum sepenuhnya jelas, menjelang penutupan bursa transfer yang akan segera tiba. Perubahan tiba-tiba kemungkinan masih bisa saja terjadi, berkaca pada kasus transfer Ronaldo.

Di Liga Inggris sendiri, Manchester City yang membuka pertandingan perdananya di Liga dengan kekalahan dari Tonttenham Hotspur. Namun di dua pertandingan berikutnya, mereka ‘mengamuk’ dengan kemenangan berskor besar. Man City menang dengan skor 5-0 dua kali beruntun.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...