Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Jadwal Pertandingan Liga 1 Sampai Pekan ke-6 Sudah Direlease

BRI Liga 1 Indonesia.(FB)

MURIANEWS, Jakarta- Jadwal pertandingan BRI Liga 1 Indonesia, akhirnya resmi direlease oleh PT. Liga Indonesia Baru (LIB). Namun demikian jadwal tersebut baru disampaikan untuk pertandingan hingga pekan ke-6.

Menurut PT LIB, jadwal terbaru tersebut sudah di bagikan ke masing-masing klub peserta Liga 1. Untuk pekan ini, tim-tim besar seperti Persib Bandung, Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya dijawalkan sudah akan turun bertanding.

Direktur Utama LIB, Akhmad Hadian Lukita, membenarkan hal ini. Konfirmasi ini sekaligus membenarkan keberadaan jadwal pertandingan yang sebelumnya sudah beredar di media sosial.

“Ya, jadwal itu benar. Tadi malam memang kami edarkan ke klub-klub,” kata Hadian Lukita Senin (30/8/2021) pagi, seperti dilansir dari CNN Indonesia.

Dalam jadwal yang sudah ramai beredar di media sosial itu diketahui seluruh klub sudah memiliki jadwal bertanding setidaknya sampai pekan keenam Liga 1 2021. Namun, seluruh lokasi pertandingan masih dikosongkan.

Untuk jadwal lanjutan pekan pertama, PS Tira bakal berhadapan dengan Madura United pada Jum’at (3/9/2021). Kemudian PSIS Semarang melawan Persela Lamongan, akan digelar pada Sabtu (4/9/2021).

Kemudian Persebaya Surabaya juga dijadwalkan bertemu Borneo FC pada Sabtu (4/9/2021) pada pekan pertama Liga 1. Di jadwal tersebut juga diketahui pertandingan kedua tim bakal digelar pukul 18.15 WIB atau sebelum pertandingan Persib Bandung vs Barito Putera yang berlangsung pukul 20.30 WIB di hari yang sama.

Pertandingan lainnya, Persija Jakarta dijadwalkan menjamu PSS Sleman, Minggu (5/9/2021) pukul 20.30 WIB. Namun, venue pertandingan itu seluruhnya belum ditentukan oleh PT LIB, selaku operator kompetisi.

“Untuk lokasi pertandingannya masih menunggu arahan dari pemerintah,” ujar Hadian Lukita.

Sebelumnya, LIB hanya bisa merilis tiga pertandingan pembuka pekan pertama Liga 1 2021. Ketiga laga itu yakni Bali United vs Persik Kediri di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jumat (27/8), Persipura Jayapura vs Persita Tangerang, Sabtu (28/8) dan Bhayangkara FC vs Persiraja Banda Aceh, Minggu (29/8).

Ketiga pertandingan tersebut juga sekaligus menjadi laga uji coba untuk meyakinkan pemerintah bahwa Liga 1 2021 bisa digelar dengan menerapkan protokol kesehatan ketat di tengah pandemi Covid-19.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...