Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Bupati Probolinggo dan Suaminya Terjaring OTT

Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari bersama suaminya, Hasan Aminuddin. (Instagram/@hasan_aminuddin)

MURIANEWS, Probolinggo – Komisi Pemberantasan Korupsi melakukan operasi tangkap tangan di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Dalam OTT itu, sebanyak 10 orang diamankan, termasuk Bupati Puput Tantriana Sari bersama suaminya, Hasan Aminuddin selaku anggota DPR.

Hingga saat ini para pihak yang ditangkap, masih berada dalam pemeriksaan awal di Polda Jawa Timur. Untuk nantinya akan diboyong ke Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.

OTT dilakukan KPK pada Senin dinihari, (30/8/2021). Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron membenarkan penangkapan itu, namun belum menjelaskan pihak yang ditangkap.

“Sementara dapat saya sampaikan bahwa benar KPK telah melakukan giat penangkapan,” kata Ghufron dikutip dari Tempo.co, Senin (30/8/2021).

Diduga, penangkapan itu berhubungan dengan perkara jual beli jabatan di Pemerintah Kabupaten Probolinggo. Jabatan itu diduga berhubungan dengan kepala desa. Detail kasus itu sendiri belum dijelaskan KPK.

Pelaksana tugas juru bicara KPK Ali Fikri mengatakan ada beberapa pihak yang ditangkap. Mereka diduga pelaku tindakan pidana korupsi di wilayah Jawa Timur. Ali Fikri pun tak mau menjelaskan detail perkara yang menyeret Bupati Probolinggo itu.

“Mengenai kasus selengkapnya, siapa saja yang ditangkap dan barang bukti apa yang diamankan, saat ini belum bisa kami sampaikan,” kata dia ihwal operasi tangkap tangan (OTT) yang menyasar Bupati Probolinggo.

 

Penulis: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...