Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Hari Ini, 20 Sekolah di Magelang Mulai PTM, Kadisdikbud: Semua Sudah Prokes

Salah satu sekolah di Magelang menggelar Pembelajaran Tatap Muka, Senin (30/8/2021). (Detik.com)

MURIANEWS, Magelang – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupetan Magelang mulai menggelar pendidikan tatap muka (PTM) mulai hari ini. Sesuai data yang ada, terdapat 20 sekolah mulai jenjang PAUD/TK, SD, dan SMP di bawah naungan dinas yang melakukan PTM.

Kepala Disdikbud Kabupaten Magelang, Azis Amin Mujahidin mengatakan, sejauh ini memang ada 20 sekolah yang melakukan PTM. Ia pun memastikan, semua sekolah tersebut sudah dan akan terus menerapkan protokol kesehatan selama PTM berlangsung.

“Hari ini ada 20 sekolah mulai melakukan PTM terbatas. Kami pastikan mereka sudah menerapkan prokes dalam pembelajarannya,” katanya seperti dikutip Detik.com, Senin (30/8/2021).

Ia menjelaskan, jumlah sekolah yang akan melakukan PTM dimungkinkan akan terus bertambah seiring dengan perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Magelang. Apalagi, dalam PPKM kali ini, Kabupaten Magelang sudah berada di Level 3.

“Pelan-pelan kita tambah peserta seiring dengan kondisi perkembangan kasus terkonfirmasi di daerah,” katanya.

Ia pun menyebutkan, ke-20 sekolah yang melaksanakan PTM terbatas yakni TK IT Riyadlush Sholihin Salaman, TK Pembina Mertoyudan, TK Katolik Santa Maria Sawangan, TK Pertiwi Ngablak Srumbung, TK lestari PGRI Secang dan TK Aisyiyah Bustanul Athfal Bandongan.

Untuk jenjang SD yakni SDN Bandongan 3, SD Kartika Mertoyudan, SDN Girirejo 3 Ngablak, SD Muhammadiyah Borobudur, SD Terpadu Ma’arif Gunungpring dan SDN Salam 1.

Adapun untuk tingkat SMP meliputi SMPN 2 Mertoyudan, SMPN 1 Mungkid, SMPN 1 Bandongan, SMPN 1 Grabag, SMPN 2 Muntilan, SMPN 1 Tegalrejo dan SMPN 1 Salam.

Ditemui terpisah, Kepala SMPN 1 Mungkid Supriyanto mengatakan pembelajaran PTM terbatas dengan 50 persen. Sekolah tersebut belum menerapkan 50 persen, namun yang masuk baru 128 siswa dari total 256 siswa kelas 8.

“Hari ini yang masuk 128 siswa kelas 8. Selama seminggu nanti dievaluasi,” katanya.

Dalam PTM terbatas ini baru kelas 8 dan hanya 128 anak yang masuk, sedangkan sisanya masih belajar lewat daring. “Siswa yang mengikuti PTM ini diizinkan orang tua, berangkat diantar orang tua. Untuk sisanya daring,” tuturnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...