Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Mbappe Borong Gol PSG, Debut Lionel Messi Biasa Saja

Lionel Messi akhirnya menjalani debutnya bersama PSG. (Faceebook/PSG)

MURIANEWS, Paris- PSG meraih kemenangan ke-4 mereka di Liga Prancis. Penampilan impresif Kylian Mbappe pada pertandingan ini menjadi salah satu yang tersaji saat mereka dijamu oleh Reims di Stadion Auguste Delaune, Senin (30/8/2021) dinihari WIB, selain debut Lionel Messi yang biasa saja.

Pada pertandingan melawan Reims, tim Paris akhirnya bisa menang dengan skor 2-0. Harus berani dikatakan, dalam pertandingan ini PSG justru tampil tidak secemerlang saat mereka menjalani tiga pertandingan sebelumnya.

Kylian Mbappe dalam pertandingan ini mencetak dua gol untuk kemenangan timnya. Namun sepertinya tidak ada ‘gairah’ yang muncul dalam keseluruhan pertandingan PSG kali ini. Kylian Mbappe mencetak gol pada menit ke-16 dan 63’.

Meski sudah sekilas muncul di Barnebau, Mbappe pada pertandingan ini tetap dipilih Mauricio Pochettino untuk bermain sejak awal. Selama bermain Mbappe menunjukan bagaimana konsistensinya bermain.

Tidak berlebihan jika pada kenyataannya Real Madrid begitu ‘menggilainya’ dan ingin segera memilikinya. Lebih dari itu, Mbappe tampaknya juga memberi ‘jaminan’ pada PSG, untuk tidak kuatir tentang permainannya.

Jika memang musim panas ini dirinya tidak bisa pindah ke Madrid, maka selama sisa musimnya bersama PSG, dirinya siap memberikan yang terbaik. Kylian Mbappe sejauh ini sudah mencetak tiga gol bagi PSG hingga Liga Prancis berjalan sampai pekan ke-4 ini.

Permainan PSG yang ‘angin-anginan’ sempat membuat admosfir pertandingan berjalan dengan ‘sepi’. Namun suasana menjadi hangat pada menit ke-66 saat Lionel Messi masuk ke lapangan menggantikan Neymar Jr.

Sejarah baru telah tercipta, ketika untuk pertama kalinya Messi bermain tidak menggunakan jersey Barcelona dan Tim Nasional Argentina. Tepuk tangan secara massif langsung dihadiahkan untuknya.

Lionel Messi memang tidak mencetak gol pada pertandingan itu. Namun dari permainannya, semua yang menyaksikannya melihat bahwa pemain ini tidak mengalami masalah apapun. Lionel Messi tetap memberi gairah pada permainannya.

Secara kasat mata, integritas pemain Argentina ini terlihat tetap tidak berubah. Dengan kemampuan di atas rata-rata, Lionel Messi nampak bisa mengimbangi permainan rekan-rekannya yang baru.

Meski berlangsung ‘biasa saja’, bagaimanapun inilah sejarah yang sudah tercetak berkait dengan keberadaan seorang pemain besar. Lionel Messi menjalani sejarah barunya di Stadion Auguste Delaune, saat PSG menghadapi Reims.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: L’equipe

Comments
Loading...