Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Koneksi Belanda Menangkan Barcelona, Atasi Getafe 2-1

Koneksi duo Belanda, mememangkan Barcelona di kandang atas Getafe, 2-1. (facebook.com/fcbarcelona)

MURIANEWS, Barcelona- Tim Catalan Barcelona berhasil mengambil poin penuh di pekan ke-3 Liga Spanyol. Bermain di Stadion Camp Nou, Senin (30/8/2021) dinihari WIB, mereka berhasil menang 2-1 atas lawannya Getafe.

Koneksi dua pemain Belanda, Frankie de Jong dan Memphis Depay memberikan Barcelona kemenangan di pekan ke-3 mereka di Liga Spanyol. Dua pemain ini menampilkan kerjasama apik, untuk kemudian menghasilkan gol penentu kemenangan Barcelona.

Pada menit ke-2 Sergio Roberto langsung membuka kemenangan timnya, usai meneruskan umpan datar dari Jordi Alba. Gol ini menjadi yang tercepat terjadi di Liga Spanyol sejauh ini. Namun, keunggulan ini hanya bertahan kurang lebih 17 menit sebelum disamakan Getafe.

Pemain Getafe, Careles Alena berhasil menyarangkan bola ke gawang klub yang sebelumnya menaungi dirinya saat masih muda. Pemain ini merupakan pemain lulusan Akademi La Masia Barcelona.

Gol yang diciptakan oleh Carles Alena terjadi pada menit ke-19. Usai melakukan kerjasama dengan umpan satu-dua bersama Sandro Ramirez, Alena akhirnya menggelontorkan gol untuk menyamakan kedudukan.

Beruntung Barcelona mampu merespon dengan cepat gol yang diciptakan oleh Getafe ini. Kali ini Memphis Depay menjadi bintang bagi Barcelona setelah berhasil mencetak gol pada menit ke-30.

Memphis, yang baru dibeli Barcelona pada musim ini menyelesaikan umpan dari Frankie De Jong. Koloborasi dua pemain asal Belanda ini berlangsung dengan baik, hingga akhirnya berhasil menghasilkan gol kemenangan bagi Barcelona.

Memasuki babak kedua, para pemain Barcelona seperti biasanya, berhasil menguasi penguasaanaa bola. Namun demikian bisa dikatakan sepanjang babak kedua ini mereka tidak banyak menciptakan peluang berbahaya.

Kehilangan Lionel Messi membuat serangan Barcelona tidak menemukan sebuah ledakan yang kuat. Sehingga banyak serangan yang kemudian berhasil dipatahkan oleh pertahanan Getafe.

Dengan hasil ini, Barcelona masih menempel tim-tim di urutan teratas klasemen Spanyol. Mereka meraih nilai 7 dari hasil dua kali menang dan sekali dram seperti Real Madrid. Namun selisih gol yang lebih rendah membuat Barcelona berada di urutan 4 Liga Spanyol.

Real Madrid yang akhirnya berhasil menang dengan susah payah di kandang Real Betis, masih menjadi pimpinan klasemen. Dua tim lainnya, Sevilla dan Vallencia menempati posisi tepat dibawah Madrid.

Sedangkan tim besar lainnya di Spanyol, Atletico Madrid, tepat berada di urutan 5 dibawah Barcelona. Sedangkan Mallorca berada di posisi enam. Enam tim teratas di Liga Spanyol, memasuki pekan ke-3 sama-sama meraih tujuh poin, dari hasil dua kali menang dan sekali imbang.

 

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Dari Berbagai Sumber

Comments
Loading...