Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Batik Air Rute Aceh-Jakarta Mendarat Darurat di Medan, Ada Kepala BNPB di Dalamnya

Ilustrasi: Pesawat Batik Air. (dok Batik Air)

MURIANEWS, Jakarta – Pesawar Batik Air A-33 (PK-LEL) rute Banda Aceh-Jakarta mendarat darurat di Bandara Kualanamu, Medan, Sumatera Utara, Minggu (29/8/2021). Pesawat ini mengangkut sebanyak 271 penumpang dan sebelas awak pesawat ini mendarat darurat pada pukul 11.49 WIB.

Di antara penumpang itu adalah Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito dan Bupati Aceh Barat Haji Ramli MS.

Pesawat ini berangkat dari Bandara Sultan Iskandar Aceh pada pukul 10.55 WIB. Dikutip dari Antaranews.com, pesawat tersebut mendarat darurat diduga karena ada masalah dalam mesin.

“Kami sempat khawtair dengan kejadian ini, semoga kami dapat melanjutkan penerbangan dengan selamat sampai ke tujuan,” kata Hayatullah Fajri, penumpang asal Meulaboh, Aceh Barat.

Sementara dikutip dari CNNIndonesia.com, keputusan untuk melakukan pengalihan pendaratan (divert) ke Bandar Udara Internasional Kualanamu demi keselamatan penumpang.

“Dikarenakan ada indikator pada kokpit yang menunjukkan komponen pada salah satu mesin pesawat perlu dilakukan pengecekan atau pemeriksaan,” ucap Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro, Minggu (29/8).

Baca: Mendarat Darurat, Batik Air Siapkan Kompensasi dan Pesawat Pengganti

Ia menyebut, setelah pesawat mendarat dan parker pada tempatnya, para penumpang diarahkan ke ruang tunggu.

Pihaknya juga telah memberikan informasi terkait perkembangan terkini. Selain itu, juga tengah mempersiapkan untuk pelayanan kompensasi keterlambatan keberangkatan (delay management) berdasarkan ketentuan yang berlaku.

 

Penulis: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha
Sumber: Antaranews.com, CNNIndonesia.com

Comments
Loading...