Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Hingga Senin Besok Sudah Ada Dua Ribu Pelajar Disuntik Vaksin Kerja Sama Sukun dan Kodim Kudus

Santri Ponpes Yanbu’ul Quran Menawan mengikuti vaksinasi dosis pertama di KPSG. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Sukun Group melalui Klinik Pratama Sukun Group (KPSG) bekerja sama dengan Kodim 0722/Kudus kembali menggelar vaksinasi untuk remaja atau pelajar usia 12-17 tahun di Kota Kretek Minggu hari ini, dan Senin (30/8/2021) besok.

Serbuan Vaksinasi #3 ini menyasar kalangan santri dan pelajar sekolah agama di Kabupaten Kudus. Selama dua hari ini hingga besok, ada seribu pelajar yang disuntik vaksin.

Corporate Secretary PR Sukun selaku Humas Tim Vaksinasi Sukun Group Deka Hendratmanto mengatakan, vaksinasi untuk para pelajar ini merupakan yang kali kedua. Pada pertengahan Agustus 2021 lalu sasarananya juga seribu pelajar.

“Sehingga sampai besok totalnya ada dua ribu pelajar maupun santri di Kota Kretek yang telah divaksin,” katanya.

Sukun Group akan berkomitmen untuk terus mendukung dalam program percepatan vaksinasi. Apalagi,  saat ini vaksinasi remaja di Kabupaten Kudus tengah digenjot menyusul mulai diberlangsungkannya uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) di Kudus.

Insyaallah terus berlanjut. KPSG sebagai faskes yang ditunjuk untuk membantu percepatan vaksin siap ketika ada dropping vaksin, akan langsung kami salurkan dan suntikkan, ” ujarnya.

Ia menjelaskan, sistem pendaftaran vaksinasi saat ini memang berbeda dengan sebelumnya, yang diumumkan secara terbuka dan pendaftaran dengan sistem online.

Dalam vaksinasi Tim Vaksinasi Sukun Group menggandeng sekolah-sekolah untuk pendaftaran peserta vaksinasi secara kolektif agar memudahkan pendataan.

“Ini nanti kolektif terus tiap sekolah ataupun wilayah.  Jadi itu juga akan memudahkan pendataan atau pemetaan pelajar yang telah tervaksin,” jelasnya.

Sementara Wakil Kepala Bidang Kesiswaan MTs Ponpes Yanbu’ul Quran Menawan Noor Hadi mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Sukun Group dan Kodim 0722/Kudus yang telah memfasilitasi vaksinasi untuk santri, khususnya di tingkat MTs.

Baca: Sukun dan Kodim Kudus Kembali Gelar Vaksinasi Remaja Dosis 1, Seribu Santri dan Pelajar Sekolah Agama Jadi Sasaran

Ponpes Yanbu’ul Quran Menawan sendiri, lanjut dia, selama pandemi membatasi aktivitas santri di luar pondok dan menerapkan protokol kesehatan serta persayaratan wajib swab yang harus dipenuhi santri ketika kembali ke pondok.

“Kali ini kami mendapatkan jatah 200 santri MTs yang divaksin. Memang santri juga sangat perlu vaksin, karena suatu saat santri juga perlu melakukan aktivitas di luar pondok. Ini ya sangat bersyukur sekali dapat jatah vaksin, karena juga bisa untuk memproteksi santri,” imbuhnya.

Selain Ponpes Yanbu’ul Quran Menawan, hari ini jadwal vaksinasi diberikan kepada santri di Ponpes Darul Qur’an Krandon. Kemudian pelajar kelas 9 dari MTs NU Nurussalam Gebog, dan MTs NU Matholi’ul Huda Kaliwungu.

Untuk jadwal hari Senin besok, peserta vaksin anak berasal dari siswa kelas 9 MTs Negeri 1 Kudus, dan MTs NU Hasyim Asy’ari. Serta siswa MTs Manba’ul Ulum Gebog dan MTs Raudlatut Tholibin Jekulo.

 

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...