Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Di Liga Inggris City Mengamuk Lagi Sikat Arsenal 5-0, Liverpool-Chelsea Imbang

Gabreil Jesus melakukan selebrasi. (twitter.com/gwfootball)

MURIANEWS, Manchester- Manchester City kembali ‘mengamuk’ di panggung Liga Inggris. Tim besutan Pep Guardiola, yang baru saja ‘kalah’ dalam perebutan sosok Ronaldo di bursa transfer ini, menghajar Arsenal 5-0, di Etihad Stadium, Sabtu (28/8/2021).

Hasil ini membuat City meneruskan trend kemenangan besar mereka, setelah sebelumnya juga menang dengan 5-0. Namun sebaliknya, hasil ini membuat Mikel Arteta yang menukangi Arsenal semakin terpojok.

Kekalahan 0-5 dari Manchester City ini menjadi kekalahan yang ke-3 bagi Arsenal. Sehingga kepercayaan pada Arteta semakin menipis di mata para pendukung Arsenal. Bahkan pada pertandingan di Etihad, para pendukung Arsenal sudah mulai menunjukan hal itu.

Meriam London, kebobolan lima gol setelah pemain-pemain Manchester City membombardir mereka. Kartu merah yang diterima Granit Xhaka semakin membuat permainan City menggila hingga menjaringkan 5 gol.

Gol-gol Man City masing-masing dilesakan oleh Ilkay Guendogan, Gabriel Jesus, Rodri, dan brace Ferran Torres. Dengan hasil ini Arsenal untuk sementara berada di dasar klasemen Liga Inggris. Mereka menelan tiga kekalahan beruntung di awal Liga Inggris.

Sementara itu, tuan rumah Liverpool harus puas bermain imbang 1-1 melawan Chelsea di Anfield Stadium, Sabtu (28/8/2021) malam. Pada pertandingan itu Chelsea sempat harus bermain dengan 10 pemain.

Chelsea yang saat ini menunjukan kelas permainan kuat, unggul lebih dulu pada menit ke-22 melalui Kai Havertz. Namun pada injury time babak pertama, Mo Salah menyeimbangkan skor, melalui tendangan pinalti.

Pinalti didapatkan Liverpool setelah bek Chelsea Reece James membuat handsball secara sengaja untuk menggagalkan gol Liverpool. Usaha ilegalnya ini akhirnya membuat James diganjar kartu merah, dan Chelsea mendapatkan hukuman pinalti.

Moh Salah menuntaskan tendangan pinalti itu menjadi gol bagi Liverpool. Keunggulan jumlah pemain di babak kedua, tidak memberi banyak keuntungan bagi Liverpool. Mereka tetap gagal memenangkan pertandingan.

Hasil ini membuat Chelsea untuk sementara tetap berada di peringkat kedua, sedangkan Liverpool di posisi ketiga. Keduanya sama-sama mengoleksi tujuh poin dari dua kemenangan dan sekali hasil imbang.

Di pertandingan lain, West Ham bermain imbang 2-2 dengan Crystal Palace. Hasil ini membuat West Ham bertahan di puncak klasemen sementara, dengan poin 7. Pada pertandingan ini Michail Antonio mencetak gol untuk kali ketiga secara beruntun di tiga laga Liga Inggris.

Hasil Pekan Ketiga Liga Inggris pada Sabtu (28/8/2021) malam WIB:
Manchester City 5 vs 0 Arsenal
Newcastle 2 vs 2 Southampton
Brighton and Hove Albion 0 vs 2 Everton 0-2

West Ham United 2 vs 2 Crystal Palace
Norwich City 1 vs 2 Leictester City 1-2
Aston Villa 1 vs 1 Brentford
Liverpool 1 vs 1 Chelsea

 

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Dari Berbagai Sumber

Comments
Loading...