Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ganjar Minta Maaf di Jateng Berselawat, Habib Syech: Insyaallah Corona Minggat

Ganjar Pranowo dan Habib Syech dalam Jateng Berselawat. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Semarang – Jateng Berselawat digelar di kediaman Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf, Gedung Bustanul ‘Asyiqin Majelis Ahbaabul Musthofa Kota Surakarta, Sabtu (28/8/2021) malam tadi. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam kesempatan itu pun meminta maaf kepada Habib Syech.

Ini dilakukan lantaran Ganjar tak bisa hadir secara lanagsung di kediaman Habib Syech lantaran masih perjalanan dari Jakarta. Ganjar pun mengikuti melalui daring dan menyiarkan kegiatan ini dalam akun media sosial pribadinya.

“Saya mohon maaf tidak bisa hadir. Saya senang karena Jateng Berselawat kembali digelar. Mudah-mudahan dengan Jateng Berselawat menjadikan kita semakin tangguh,” ucapnya.

Selain itu, Ganjar berharap Jateng Bershalawat bisa meningkatkan kepedulian kepada sesama yang sedang kesulitan dan peduli pada tenaga kesehatan yang kini sedang berjuang.

Ganjar berharap kondisi akan kembali membaik, dan kehidupan Kembali normal. Sehingga bisa menggelar Jateng Berselawat lagi seperti dulu.

“Saya sudah kangen. Saya kangen dengan nuansa ini yang setiap saya hadir itu, masyaallah, getarannya luar biasa. Ribuan Syechermania hadir. Mari kita mengetuk langit dengan selawat. Saya terima kasih pada Habib Syech yang selalu mendoakan kami dan memberikan teladan. Saya doakan panjenengan sehat, dan Syechermania juga sehat serta tangguh,” pungkasnya.

Sementara , Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf juga mengaku merindukan sosok Ganjar. Karena selama selama pandemi, Habib Syech memang jarang bertemu orang nomor satu di Jawa Tengah itu.

Padahal biasanya, setiap bulan Habib Syech bertemu Ganjar dalam ajang Jateng Berselawat. Namun karena pandemi, acara rutin itu dihentikan dan beberapa kali digelar secara daring.

“Pak Ganjar, saya super kangen sama Pak Ganjar. Kala wau kalih istri kula, kula rada nangis (tadi saya bersama istri, saya agak menangis). Iki piye kok dulurku malah ora teka (ini bagaimana saudara saya malah tidak datang),” kata Habib Syech.

Tetapi Habib Syech memaklumi, apalagi Ganjar menyempatkan untuk memberikan sambutan di tengah perjalanannya. Habib Syech pun mendoakan kesehatan Ganjar.

Termasuk mendoakan agar pandemi segera berlalu dengan ribuan orang yang melantunkan selawat.

Insyaallah corona segera minggat berkat selawat. Matur nuwun (terima kasih) Pak Ganjar, tapi kula tagih panjenengan ting Solo (saya tunggu bapak ke Solo). Kangen, kangen saestu (kangen saya, benar-benar kangen sekali). Tapi meski jarang bertemu, saya ikuti panjenengan tiap hari di medsos (media sosial), bahkan lihat bapak minum kopi pahit beberapa waktu lalu,” ucapnya.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...